Banjir di Munjungan Rendam Tiga Desa

TRENGGALEK - Peristiwa banjir yang terjadi  sekitar pukul 16.00 wib di wilayah Kecamatan Munjungan, yang sebelumnya dikabarkan melanda dua desa, kini telah merambah tiga desa, yaitu- Tawing, Bendoroto, dan Munjungan.   

Informasi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek Joko Rusianto,  menjelaskan, Jumlah KK yang menjadi korban banjir, mencapai 935 KK yang meliputi tiga desa sekaligus.

Selanjutnya Joko merinci, di Desa Tawing total kesemuanya mencapai 720 KK yang terbagi atas 120 KK di Dusun Janti, 400 KK Dusun Domerto dan 200 KK Dusun Gunung kembar. Kemudian Di Desa Bendoroto Dusun Pager Gunung, total angkanya 105 KK, disusul Desa Munjungan 110 KK.

Sementara langkah yang telah ditempuh oleh berbagai pihak mulai dari BPBD, Polsek Munjungan, Koramil serta Camat Munjungan sekitar pukul 20.00 wib kemarin malam langsung memberikan makanan siap saji sebanyak 294 bungkus pada warga yang menjadi korban banjir.
 
Pasca memberikan bantuan makanan siap saji, dilakukan penyisiran ke beberapa rumah warga, salah satunya melakukan peninjauan terhadap rumah Ruradi RT/RW 17/05 Desa Tawing yang tergerus air.Selanjutnya info yang berkembang banjir yang terjadi di tiga desa tersebut hanya terjadi dalam waktu dua jam setengah, terhitung mulai pukul 16.00 wib hingga pukul 18.30 wib. (hrd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement