Ekspo dan Pasar Rakyat Tahun 2016 Dibuka Bupati Trenggalek

TRENGGALEK - Kelanjutan Trenggalek Street Carnival, pameran terpanjang dalam sejarah Trenggalek 2,7 Km yang diadakan cuma 3 hari saja, Senin 22 Agustus 2016 Pemerintah Kabupaten Trenggalek kembali gelar expo dan Pasar Rakyat Trenggalek tahun 2016. Untuk expo akan di gelar selama tiga hari di dalam Alon-alon Trenggalek. 

Sedangkan untuk pasar rakyat sendiri berada pada di sepanjang jalan sirip Alun-alun Trenggalek selama sepuluh hari kedepan, mulai tanggal 22 hingga 31 Agustus 2016. Tiga puluh delapan stand ikut berpartisipasi dalam Expo Trenggalek 2016, sedangkan untuk pasar rakyat sendiri ada 110 peserta dari dalam dan dari luar Trenggalek yang ikut pameran ini dan satu lokasi area permainan anak. 

Selanjutnya Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. Turut hadir dalam pembukaan expo itu, Ibu Arumi Bachcin Istri Bupati, Wakil Bupati Trenggalek H. Moch. Nur Arifin dan beberapa kepala SKPD di lingkup Pemkab Trenggalek.  Kemudian pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa kegiatan expo ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-71 dan Hari Jadi Trenggalek ke-822. 

Bupati Trenggalek berharap dengan diselenggarakannya expo dan pasar rakyat ini nantinya mampu mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta jasa unggulan yang dimiliki kepada masyasakat. Dalam perkembangannya pembangunan ekonomi, berbagai masalah masih dibadapi pelaku UMKM, ungkapnya.

Selanjutnya Salah satunya kurangnya akses terhadap pasar, permodalan, pengembangan tekhnologi informasi, dan pengembangan SDM. Permasalahan ini menjadi hambatan yang berat dalam perekonomian global yang semakin kompetitif. Meskipun banyak kendala yang dihadapai para pelaku usaha, Pemerintah yakin dengan dukungan pemasaran melalui pameran dan pasar rakyat atau kegiatan serupa, pastinya akan memberikan motivasi dalam menumbuhkan dan mengembangkan usaha UMKM Trenggalek.”Ungkapnya.

Lebih lanjut, Pemerintah akan mencoba bekerjasama dengan salah satu perusahaan ritel modern berjejaring untuk membantu meningkatkan jaringan pemasaran. Selain itu pemilik Alga Plaza juga telah bersepakat menjadikan Alga Plaza sebagai Plaza UMKM di Trenggalek. Harapan saya masyarakat Trenggalek bisa lebih dekat, bukan hanya produk-produk Trenggalek saja melainkan juga lebih dekat dengan pemerintahnya. “Imbuhnya. ( hrd)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement