Herliansyah Siap Mundur Dari Ketua DPRD Lahat

LAHAT, SUMSEL - Para elit politik di Kabupaten Lahat mulai menunjukkan taringnya dalam menyambut Pe­milihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018. Salah satunya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Ketua Dewan Pimpi­nan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lahat, Herliansyah, SH MH siap memanaskan kursi Lahat 1. 

la menyatakan siap bertarung dan melepas jabatannya sebagai Ketua DPRD untuk maju mencalonkan diri pada Pemilukada 2018 mendatang, dan memenangkannya. "Sebagai petugas partai saya siap mundur dari anggota dewan, jika dicalonkan partai guna maju bursa Bakal Calon Bupati (Balonbup) ataupun Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup)," urainya saat ditemui di ruang kerjanya. 

Herliansyah juga mengatakan, ia berasal dari partai pemenang pada pemilu lalu dan me­miliki wakil rakyat terbanyak, yakni enam kursi di DPRD Lahat, tentu saja PDIP akan memunculkan kader terbaiknya pada pesta demokrasi 2018 mendatang."Kita (PDIP) adalah partai pemenang pemilu, sudah sewajarnya memajukan kader sendiri, dan apabila instruksi turun akan ditaati dan siap me­nerima konsekuensinya," papar Herliansyah. 

Lalu Herliansyah menyebutkan, sejauh ini PDIP Lahat belum ada satupun kandidat calon yang melakukan jalinan kerjasama atau komuni­kasi politik dengan partainya. "Untuk saat ini belum ada satupun balon yang berkomunikasi dengan pengurus DPC PDIP, pastinya kami membuka diri seluas-luasnya kepada calon lain. Disamping secara kepartaian ada beberapa mekanisme dalam menentukan­nya," terangnya.

la mengungkapkan, pihaknya juga sedang melakukan penguatan konsoli­dasi internal partai guna memenangkan Pemilukada 2018, Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 hingga Pemilihan Presiden (Pilpres). "Insya Allah semuanya berjalan sesuai rencana, tidak hanya Pemilukada semata, melainkan pesta demokrasi dapat dimenangkan PDIP," tukas Herliansyah. (Amir S.)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement