Sekda Bondowoso Terus Dukung Kinerja Dinas Pengairan


BONDOWOSO – Setelah sebelumnya meraih juara pertama di tingkat Bakorwil Malang HIPPA/GHIPPA Sumber Jaya Desa Bercak Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, mendapat pembinaan dan penilaian dari Tim Pembina HIPPA/GHIPPA Provinsi Jawa Timur, untuk melaju ketingkat Provinsi.

Selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pengairan Drs Karna Suswandi beserta jajarannya, tanpak hadir juga Sekda Bondowoso Drs. H. Hidayat M.Si, Kepala Bapedda, Ir Matsyakur , Camat Cermee serta tim penilai HIPPA/GHIPPA dari Provinsi Jawa Timur.

Karna Suswandi dalam sambutannya terus memberikan motivasi kepada seluruh HIPPA/GHIPPA di Bondowoso untuk terus berkreasi dan berenovasi guna meningkatkan jaringan irigasi, kelembagaan dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Saat ini, Dinas Pengairan Bondowoso terus meningkatkan prongram Gemapildasi yang mampu memberikan kontribusi positif bagi pemamfaatan seluruh saluran irigasi dengan mengedepankan aspek lingkungan, katanya.

Karna Suswandi juga menambahkan, evaluasi dan pembinaan dari tim Provinsi, dapat meningkatkan kinerja perwakilan HIPPA/GHIPPA Kabupaten Bondowoso, baik dari bidang irigasi, bidang kelembagaan maupun bidang pertanian, dimana pada tahun sebelumnya (tahun 2015) perwakilan GHIPPA Kabupaten Bondowoso meraih prestasi sebagai juara pertama di tingkat Provinsi.

Saya optimis HIPPA/GHIPPA Sumber Jaya Desa Bercak bisa mengikuti prestasi HIPPA Sido Makmur yang telah mendapat prestasi di tingkat Provinsi, bahkan tingkat Nasional, katanya.

Sementara Sekda Drs. H. Hidayat M.Si, dalam sambutannya memberikan dukungan penuh bagi peningkatan saluran irigasi yang dilakukan oleh Dinas Pengairan.Saya juga yakin HIPPA/GHIPPA Sumber Jaya ini akan berhasil mewakili Bakorwil Malang dan menjadi juara di tingkat Provinsi. 

Oleh karena itu, kami terus mendukung kinerja Dinas Pengairan dalam meningkatkan saluran irigasi, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi kesejahteraan petani dan mensukseskan program Presiden Jokowi-JK dalam Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan.” pungkasnya (Tok/Hen)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement