ABK PLM Harapan Akhirnya ditemukan Di Perairan Kalbut

SITUBONDO - Setelah dua hari mengapung di laut kalbut situbondo, H Sudi Mukap, anak buah kapal perahu layar motor (ABK PLM) Harapan Dua yang hilang saat melaut di Perairan Kalbut, akhirnya ditemukan selamat.

Nelayan berusia 55 tahun asal Dusun Pecinan, Desa /Kecamatan Besuki, ditemukan selamat oleh seorang nelayan. Kepala BPBD Situbondo, Zainul Arifin membenarkan telah ditemukan nelayan yang hilang selama dua hari itu.

"Korban ditemukan nelayan Besuki, dan saat ini sudah dibawa ke darat," katanya saat dihubungi Newsweek via telphone selulernya.Mantan Camat Sumbermalang ini mengaku pihaknya belum mengetahui secara pasti lokasi ditemukan ABK PLM Harapan Dua itu."Untuk memulihkan kondisinya, nelayan itu akan dibawa ke RS Besuki," kata Zainul.

Ditemukannya nelayan itu membuat proses pencarian yang akan dilakukan tim gabungan BPBD, Basarnas, Sat Pol Air Polres situbondo dan Tagana Dinas Sosial dihentikan. Diberitakan sebelumnya, Seorang anak buah kapal Perahu Layar Motor (PLM) Harapan 2, hilang diperairan Kalbut, Kecamatan Mangaran Situbondo,Senin (05/09) dini hari.


Sebelum hilang, H.Sudi Mukap turun ke laut dan naik rakit membawa peralatan penerangan untuk melepas jaring ikan. Setelah lima menit, tiba tiba mesin PLM Harapan Dua mati seketika sehingga kondisi di laut menjadi gelap .  H sudi Mukap bersama rakitnya terpisah dengan perahunya dan dinyatakan hilang.(Hos/ima)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement