Imron Rosyadi Dilantik Jabat Ketua DPRD Bangkalan

BANGKALAN - Setelah terjadi kekosongan hampir 18 bulan, kursi ketua DPRD Bangkalan kembali diisi. Imron Rosyadi S.E M.Si resmi di lantik menjadi Ketua DPRD Bangkalan dalam ruang Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bangkalan, Rabu (31/8) dalam rangka peresmian pengangkatan pengganti antar waktu Pimpinan DPRD Kabupaten Bangkalan masa jabatan 2014-2019 di kantor DPRD Bangkalan.

Acara di hadiri oleh Bupati Bangkalan, R. M. Makmun Ibnu Fuad, Wakil Bupati, Ir. Mondir Rofii, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Anggota DPRD Bangkalan, Ketua KPU Bangkalan, Muhamad Fauzan S.Ag, Ketua Komisi Informasi (KI)  Bangkalan, Sonhaji, pimpinan partai politik, ormas, Camat, para kepala desa, tokoh agama, Insan Pers dan undangan yang lainnya.

Acara pelantikan di awali pengambilan sumpah Ketua DPRD bangkalan yang  baru. Dengan membacakan sumpah janji dalam menjalankam kewajiban serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara bukan mementingkan kepentingan golongan apalagi kepentingan pribadi demi mewujudkan dan menggalang persatuan dan kesatuan bangsa serta kesejahteraan rakyat lalu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah janji.

Sebelumnya, Imron Rosyadi, S. E M.Si menjabat sebagai wakil ketua komisi B DPRD Bangkalan dari Fraksi Partai Gerinda. Ia di tetapkan sebagai Ketua DPRD Bangkalan yang baru pengganti  K. H Fuad Amin Imron sesuai SK Gubernur Jawa Timur nomor : 71.433/1052/1011/2016 tentang Peresmian, Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Bangkalan tertanggal 15 Agustus 2016.

Di mana Ketua DPRD Bangkalan sebelumnya, K.H. Fuad Amin Imron tersandung korupsi hingga akhirnya di vonis bersalah dan di penjara sehingga tidak dapat menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Bangkalan.

Usai di lantik, Imron Rosyadi mengatakan, pelantikan sebagai Ketua DPRD merupakan amanah yang harus di jalankan. Hal itu merupakan tugas berat dan tanggung jawab bersama anggota wakil rakyat lainnya dan kedepannya pihaknya akan meningkatkan pengawasan, atas kinerja lembaga eksekutif sehingga program pembangunan di kota dzikir dan sholawat bisa terwujud sesuai harapan.

Bupati Bangkalan, R. M.Makmun Ibnu Fuad mengatakan, dengan di lantiknya ketua baru DPRD bangkalan hubungan kerja antara eksekutif dengan legislatif dapat berjalan lebih baik dan lancar. " tentunya dengan Ketua DPRD bangkalan definitif akan memudahkan dalam menyelesaikan berbagai persoalan, kami berharap DPRD bangkalan akan semakin produktif dan hubungan kemitraan dan kekompakan tetap terjaga ". Katanya. (Yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement