Karnaval Kebangsaan Menghibur Warga Kec. Pangarengan

SAMPANG - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 Karang Taruna Indonesia  Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang mengadakan lomba Karnaval kebangsaan dan budaya yang diikuti sepuluh peserta.

Lomba karnaval ini merupakan rangkaian dari lomba sebelumnya, Dari masing masing peserta memperagakan  kebolehannya, mulai dari perang melawan penjajah Belanda hingga budaya Madura kerapan sapi,Jum'at (02/09/2016).

Pantauan koran ini dilapangan,lomba festival karnaval ini dibuka langsung oleh Camat Pangarengan.Selain itu ,dari salah satu peserta memperagakan perang memperebutkan kemerdekaan RI melawan Belanda. Disamping itu,ada juga peserta yang memperagakan budaya Madura seperti kerapan sapi.

Dalam sambutannya sebelum festival karnaval dimulai Camat Pangarengan Ashari mengatakan," Sangat mengapresiasi dengan kegiatan Karang Taruna Indonesia Desa Pangarengan dan juga berharap kreasi pemuda desa menjulang ke tingkat nasional.Dia juga berpesan kegiatan itu tidak hanya dijadikan sebatas kegiatan serimonial atau mencari popularitas semata,tetapi murni untuk meningkatkan kreatifitas generasi muda sebagai anak bangsa.

"Dan harapan kami semuga dalam festival karnaval ini berjalan sukses,dan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Pangarengan karena Karang Taruna Indonesia Desa Pangarengan masuk 10 besar di tingkat Kabupaten Sampang,jelasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Indonesia Desa Pangarengan  Mohammad Husen mengatakan," Ini merupakan rangkaian dari kegiatan lomba sebelumnya.Dan lomba yang sudah dilalui seperti, daul combo,rias gapura,gerak jalan dan karnaval ini.Dan festival karnaval ini diikuti 10 peserta dan ini murni dari masyarakat Kecamatan Pangarengan,dan malam  puncak dari kegiatan ini berakhir tanggal 7 September 2016 nanti.

"Dan ini dilakukan setiap tahun oleh Karang Taruna Indonesia Desa Pangarengan,juga ini merupakan bentuk kepedulian kami agar generasi muda bisa mengenang sejarah kemerdekaan melalui festival karnaval ini,ujarnya.(din)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement