Langkah Persuasif Polsek Mojoagung Pada Pengendara Kendaraan Bermotor Di Jalan Raya

JOMBANG – Untuk menjaga kenyamanan saat berlalu lintas polsek mojoagung mengadakan langkah persuasif pada pengendara kendaraan bermotor khususnya anak-anak sekolah atau dibawah usia, wal hasil puluhan sepeda motor yang terjaring dalam kegiatan tersebut untuk diberikan surat tilang dan sesudahnya diberikan pembinaan.

Hal demikian dilakukan secara berkesinambungan diwilayah kerja polsek Mojoagung-kabupaten Jombang dengan tujuan mengurangi korban kecelakaan yang ditimbulkan dan tertib berlalu lintas di jalan raya sebab dari kejadian ini banyak yang terbukti tidak melengkapi syarat dan ketentuan yang diwajibkan saat berkendara.

Kegiatan yang bersifat persuasif ini dilaksanakan beberapa pekan kemarin dan dilakukannya pembinaan pada (20/10/2016) di Malpolsek Mojoagung oleh Kanit lantas AKP H. Sumiran SH menghadirkan orang tua murid dan pihak sekolah supaya menjadikan perhatian anak didik dan berupaya tidak ugal-ugalan di jalan.

Menurut beberapa pemilik kendaraan yang kebetulan dipakai bersekolah dan terbukti bersalah dijalan raya mengatakan “anak saya memang bandel disuruh bawa kendaraan yang masih kondisi normal tidak mau dan malah roda diganti ukuran kecil kadang tidak memakai helm” celetuknya.

sementara Kanit lantas Polsek Mojoagung Akp H. Sumiran SH menjelaskan pada wartawan “hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang fatal karena dari pantauan kami para pengendara banyak yang tidak menggunakan helm pengaman dan ada yang berboncengan 3 orang bahkan plat nomor kendaraan dicopot.

Langkah yang diambil pihak kepolisian ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang sering mengeluh saat melihat anak-anak berpakaian sekolah berboncengan lebih dari aturan yang ditentukan dan terkadang melintas dengan cara zik-zak dijalan raya, juga keluhan dari pihak sekolah yang sedikit keberatan untuk mengingatkan karena seakan di abaikan oleh para murid.

Dari pernyataan yang sudah di tanda tangani orang tua, murid, pihak sekolah dan kepolisian ini agar menjadi pelajaran berarti bagi para pengendara dijalan, khususnya anak-anak yang belum mematuhi peraturan lalu lintas. (jito)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement