Smamda Voice Raih Golden Diploma 1 First Lanna International Choir 2016

SIDOARJO - 40 siswa siswi SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (Smamda) yang tergabung dalam Smamda Voice, berhasil menyabet juara pada first lanna internasional choir competetion 2016 Thailand pada tanggal 19 – 23 Oktober 2016 kemarin.

Tentu saja hasil kerja keras 9 bulan dikarantina untuk menjaga kualitas suara, terbayar dengan lunas. Wigatiningsih selaku Kepala sekolah Smamda menuturkan, dari dua target golden medali yang diinginkan, ternyata satu kategori mampu meraihnya. “Kita mampu mendapatkan medali emas pada kategori folklore dan medali perak pada kategori mixed youth,” tutur Wigatiningsih, Rabu (26/10/16).

Dewi Fardilasani salah satu anggota Smamda Voice kelas 12 IPA menjelaskan, grup paduan suara Smamda voice yang ikut serta dalam kompetisi Internasional itu menampilkan 7 lagu masing masing 4 lagu daerah dan 3 lagu klasik.“Lagu yang akan kita tampilkan semua andala. Diantaranya lagu daerah adalah luk luk umbuk lagu daerah Banyuwangi, dan lagu ahtoiporosh dari Kalimantan,” jelas Dewi.

Dewi menambahkan, sebagai persiapan, grup nya melakukan latihan seminggu hingga 3 kali. Selain meraih juara pada first lanna internasional choir competetion 2016, siswa siswi SMAMDA juga meraih penghargaan tingkat nasional di pekan raya fisika di Universitas Indonesia. (had)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement