Kodim 0808 Blitar Laksanakan Sertijab dan Lepas Purnawirawan


Sertijab perwira dan pelepasan purnawirawan di halaman Makodim 0808 Blitar
BLITAR – Komando Distrik Militer (Kodim) 0808 Blitar, melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira dan pelepasan purnawirawan, Selasa (1/11).Acara dilaksanakan di halaman Makodim 0808, Jalan Ahmad Yani No 6 Kota Blitar dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0808 Letkol Arh Surya Dani. 

Adapun sejumlah anggota yang bergeser jabatan adalah, Lettu Arm Rudi Anang Yuwono menjadi Danramil Selorejo, Lettu Czi Wikodo menjadi Pasi Intel, Kapten Cba Chudori menjadi Pasi Teritorial, Kapten Guntoro menjadi Danramil Gandusari, Kapten Kav Ahmad Basyar menjadi Danramil Kanigoro. 

Letnan Eko menjadi Dan Unit Intel, Kapten Sutrisno Danramil Doko, Kapten Kusdiarto menjadi Danramil Nglegok, Letnan Bambang menjadi Danramil Bakung, Kapten Siswanto Danramil Binangun, Kapten Inf Podo beralih jabatan sebagai Danramil Srengat, Kapten Inf Sugeng Maryono Danramil Talun, dan  Kapten Kav Agus Siswanto menjadi Danramil Sananwetan. 

Jabatan sebelumnya Kapten Guntoro menjadi Danramil Kanigoro, Lettu Arm Rudi Anang Yuwono menjabat Pasi Intel, Lettu Czi Wikodo Danramil Selorejo, Letnan Eko sebagai Pasandi, Kapten Cba Khudori Danramil Doko. 

Kapten Kusdiarto Danramil Bakung, Kapten Inf Podo Danramil Sananwetan, Kapten Inf Sugeng Maryono Danramil Srengat, Kapten Kav Ahmad Basyar sebagai Danramil Gandusari dan  Kapten Kav  Agus Siswanto Danramil Talun. Sementara prajurit yang pensiun adalah Pelda Patmono dan Pelda Zaidi yang terakhir berdinas di Koramil 0808/14 Kesamben. 

Dandim 0808 Blitar, Letkol Arh Surya Dani mengatakan, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi termasuk organisasi militer. "Harus dipahami bahwa pergantian pejabat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya meningkatkan kinerja satuan, sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan serta keterampilan,” kata Surya Dani. 

Dandim juga mengingatkan agar dalam pergeseran jabatan ini tidak ada kegiatan yang terputus baik di staf maupun di lapangan, sehingga tugas pokok tetap dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan benar. Sedangkan kepada anggota yang memasuki masa pensiun, Dandim berpesan, untuk selalu menjadi contoh tauladan dalam bergaul di masyarakat dan selalu berikan informasi yang positif tentang TNI AD. 

“Jaga selalu citra TNI, tularkan semangat pengabdian di tengah- tengah kehidupan bermasyarakat serta bangkitkan rasa optimistis dalam pengabdian berikutnya di lingkungan masyarakat,” kata Surya Dani. (dro)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement