Farid Al Fauzi : Mengurai Dan Menatap Masa Depan Bangkalan



Dr. H. Farid Al Fauzi, ( sedang berdiri ), Anggota DPR RI dari Dapil Madura memberikan sambutan 
BANGKALAN - Wajah buram di langit Pemerintahan Kabupaten Bangkalan, begitulah kiranya untuk mengambarkan pandangan Dr. H. Farid Al Fauzi, Anggota DPR RI Komisi V dalam menilai perkembangan pemerintahan di Bangkalan saat ini.

" Banyak persoalan seperti, birokrasi yang tak sehat, kemiskinan, pengelolaan pendidikan, serta pelayanan publik serta sejumlah tumpukan problem rakyat belum kunjung membaik, bahkan sampai limit zero, hal tersebut tertinggal jauh di bandingkan dengan laju perkembangan daerah lain di Propinsi Jawa Timur".

Akses dan prestasi pendidikan misalnya, masih menjadi barang mewah bagi rakyat. Tetapi tetap saja semua itu tidak dapat di jadikan alasan kita untuk berhenti tidak optimis menatap masa depan Bangkalan. Karena itu, siapapun nanti yang menjadi Bupati Bangkalan harus memperhatikan persoalan-persoalan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Dr. Farid Al Fauzi, Anggota DPR RI dari Dapil Madura,  di sela-sela acara silatur rahmi dan buka puasa bersama yang dilaksanakan oleh Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( KAHMI ) Bangkalan di rumah makan Tera' Bulan, Sabtu ( 9/6 ).

Selain itu, mewujudkan mimpi kabupaten bangkalan yang lebih Inklusif dan sejahtera merupakan mimpi bagi setiap rakyat, karena sejatinya perlu di persiapkan dan di lakukan sekarang. Misal, Inklusif terhadap Investor, normalisasi birokrasi, reorientasi pendidikan, serta pelayanan publik secara mutlak perlu di tingkatkan.

Di pihak lain, dalam soal kepimpinan semakin banyak figur yang muncul, akan semakin baik bagi demokrasi di Bangkalan. Siapapun dan dari manapun dia, mereka memiliki hak konstitusional yang sama untuk memilih dan dipilih.

" Bukankah kita semua adalah keluarga Bani, keluarga Bani dari Mbah-Mbah moyang kita. Oleh sebab itu, semua elemen masyarakat harus mengawal jalannya demokrasi itu ".terang Ketua Pemenangan Pilkada Pusat dari Partai Hanura tersebut.

Jika kemudian pememerintahan Bangkalan saat ini landai saja, bahkan saat ini saya lihat  zero, maka tidak menutup kemungkinan saya siap maju di Pilkada Bangkalan jika memang pemerintahana di Kabupaten Bangkalan semakin buruk dan jika pula di perintahkan oleh Partai, akan tetapi yang perlu di ingat bahwa menjadi tugas berat siapapun yang menjadi Bupati Bangkalan ke depan.  (Yit)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement