Cakades Kecamatan Kepoh Baru Mulai Lengkapi Berkas


BOJONEGORO - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan di laksanakan usai pemilu mendatang di wilayah kabupaten bojonegoro.Pada kecamatan kepoh baru terlihat para calon kepala desa mulai melengkapi berkas surat surat yang harus di penuhi dalam pencalonan sebagai kepala desa.

Rabu (10/4).pada kantor kecamatan kepoh baru bojonegoro.Drs Gunardi camat setempat mengatakan bahwasanya Cakades sudah mulai mengurus semua berkas juga persyaratan yang harus di penuhinya. " Iya mas ini para calon kepala desa mulai mengurus berkas maupun melengkapi surat surat identitas diri sebagai persyaratan yang harus di penuhi untuk mendaftar sebagai cakades"ungkap camat.

Lebih lanjut camat Kepoh baru baru juga menambahkan selain persyaratan yang harus di lengkapi, nantinya ada hal baru yang harus di persiapkan oleh Cakades. Pasalnya nanti calon dalam satu desa jika ada lebih dari lima calon bakal ada ujian. "Ada yang harus di perhatikan di sini mas,jika dalam satu desa ada lebih dari 5 calon maka pihaknya harus melalui seleksi ujian yang harus di lewatinya,"lanjutnya mengatakan.

Usut punya usut,hal tersebut menurut camat setempat sudah menjadi persyaratan dari pemerintah kabupaten bojonegoro.Adapun ujian tersebut,camat menjelaskan terkait ujian bakal di berikan oleh pemkab sendiri baik pemberian non materi juga soal materi ujian.

"Itu yang harus di persiapkan oleh Cakades"pesan camat pada Cakades pada satu desa yang calon lebih dari lima calon. Sementara jumlah desa pada wilayah binaanya yang bakal mengadakan pemilihan kepala desa di ungkap ada 15 desa yang bakal melaksanakan Pilkades serentak nanti,katanya.(D2)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement