Paman Birin Cicipi Pentol Di Stand Tanbu


BATULICIN - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019 salah satunya dimeriahkan dengan Pameran dan Gelar Dagang selama 3 hari. Pelaksanaannya secara resmi di di buka ketua umum Tim Penggerak  PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.Kamis (04/06/19) di halaman Sekretariat Daerah  Propinsi Kalimantan Selatan.

Diantara 33 Provinsi  dan sejumlah Kabupaten se Indonesia,  Kabupaten Tanah Bumbu ambil bagian dalam rangkaian itu. Guna menampilkan hasil produk lokal  program UMKM di kabupaten Tanah Bumbu.

Produk yang ditampilkan, diantaranya Kain Tenun Khas Pagatan termasuk makanan serba ikan  seperti pentol dan hasil olahan lokal lainnya.  Sajian makanan serba ikan tersebut menjadi perhatian Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor  saat berkunjung ke stand Tanbu, usai mengelilingi stand daerah lainnya.

Kehadiran nya disambut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan Ketua TP PKK Kab. Tanah Bumbu Hj. Sadariah. Sembari di persilahkan mencicipi pangan olahan dari singkong berlauk ikan tongkol maupun pentol ikan. "Luar biasa ,rasa nya lain dari yang lain, jangan lupa ,kembangkan terus dan buat lebih enak lagi, "ucap Gubernur sambil memegang tusukan pentol ikan yang siap untuk di cicipnya. 

Sementara itu, diantara kerumunan warga,sapaan Paman Birin ini  terkesan familiar saat berbaur dengan pengunjung lainnya. Kemudian , pengunjung tak melewatkan kesempatan untuk berfhoto bersama. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement