Masuk Jalur Independen, Ini Langkah Kongkrit Samuel



Surabaya- Berawal dari banyaknya dukungan dari konstituen pada saat dirinya kampanye sebagai caleg DPRD Jatim dari Perindo pada Pemilu Legislatif 2019 yang lalu. Samuel Teguh Santoso, Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Surabaya, yang akrab dipanggil Cak Sam ini. Siap mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya jalur independen. 

Untuk persiapan maju di bursa demokrasi Pilkada Surabaya 2020. Menurut Samuel Teguh Santoso,  meski,  gagal menjadi anggota DPRD Jatim dapil Jatim 1 Surabaya. Begitu juga dengan Perindo Surabaya yang dipimpinnya belum meraih kursi di DPRD Surabaya.

Namun menurutnya, kita  harus exiz, dan kita tidak boleh berhenti begitu saja. Untuk perjuangan masyarakat independen jalan keluarnya dan peluangnya banyak  “Jika saya menang, saya akan melepas jabatan saya, dan saya akan focus di eksekutif , sebab eksekutif lebih kemasyarakat dan lebih mengena efektifnya,” ujar Samuel

Masih Samuel, saat ini yang paling urgent adalah, pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan  kota harus imbang. Pemahaman hukum harus bagus dan pembangunan ekonomi harus kuat.

“Kalau kita kopelkan di Surabaya ini ada dua yakni, sumber daya manusia dan sumber alam Surabaya. Harus dikolaborasi dengan bagus, supaya perjalanan kota dan sumber daya manusia bisa imbang, karena semua itu melingkupi ekonomi, hukum dan kebudayaan ,” paparnya  

Saat ditanya kesiapan mengumpulkan 135 ribu kartu tanda penduduk (KTP) sebagai salah satu syarat untuk bisa maju cawali independen, Samuel mengatakan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar syarat tersebut terpenuhi.

“Langkah konkrit, saya akan mengumpulkan KTP dulu. Sebab untuk melangkah kesana persyaratan ini harus diutamakan . Saat ini KTP yang sudah dikumpulkan sudah mencapai 25 Ribu KTP,” tandasnya. (Ham )


Lebih baru Lebih lama
Advertisement