Dihadapan Nelayan Bupati Sebut Aparatur Pemda Sejatinya Pelayan


BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan sertifikat kepada 297 Nelayan mengatakan bahwa yang namanya Pemerintah itu sejatinya adalah pelayan

Dan yang namanya pelayan harus dapat memberikan pelayanan yang maksimal artinya sang pelayan yang  harus datang ke masyarakat, bukan masyarakat yang mendatangi kantornya.

"Kami ini digajih dari duit rakyat, otomatis harus serius melayani rakyat, hal ini tak jauh beda dengan kita makan di warung, karena kita membayar maka pemilik warung yang harus memenuhi permintaan pembeli"ucapnya.

Dikatakannya sebagai pelayan di jajaran Pemkab Tanah Bumbu maka pelayanannya harus sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat. Dan harus menjadi komitmen bersama bagi Dinas yang bersentuhan langsung dengan pelayanan.

"Pelayanan yang kita berikan selama ini akhirnya berhasil mendapatkan reword dari Ombusment atas keberhasilan dalam pelayanan publik se Kalsel, termasuk keberhasilan pelayanan dari Dinas Catatan Sipil yang berhasil mendapatkan penghargaan nasional terbaik kepada masyarakat"bebernya

Demi memberikan pelayanan kepada masyarakat tak jarang Bupati selalu berada diluar kantornya, yakni berada dikantor - kantor yang bersentuhan dengan pelayanan. "Seperti Dinas Capil dan Rumah Sakit, karena tujuannya agar selalu lebih dekat dengan masyarakat, oleh sebab itu saya berharap agar masyarakat memaklumi"terangnya.

Bertepatan dengan hal tersebut Bupati Tanbu menyerahkan sertifikat kepada 297 nelayan yang tersebar di sejumlah Desa di Kabupaten Tanah Bumbu. Untuk nelayan Budidaya 147 sertifikat dan 150 sertifikat untuk nelayan tangkap. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Dinas Perikanan Tanbu, Selasa (17/12/19). (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement