Kunjungi Lansia. Bupati Inginkan Semua Warga Terlayani


BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu kunjungi warga lansia yang masuk Basis Data Terpadu (BDT) Kementerian Sosial untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos).

Lansia  itu dia kunjungi bersama Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Kadis PUPR, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Camat serta beberapa pejabat lainnya. Kamis  Pagi (12/12/2019) di Kecamatan Kusan Hulu 

Dalam kesempatan itu Bupati H Sudian Noor mengunjungi 6 desa dengan 9 penerima Bantuan, yaitu Barnice watupongoh (64), saji (79), Aluh (59), Bandara (78), Siti Asiah (78), Astiah (51), Sarpan (60), Djojo (90) dan Diyani (79).

Selain guna menyerahkan Bansos kepada warganya, Bupati H Sudian Noor juga ingin  langsung bersilaturrahmi dengan warga di pedesaan, Bupati bisa melihat langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti air bersih dan penerangan serta kartu BPJS kesehatan guna mendapatkan pelayanan saat memeriksakan kesehatannya.

“Saya ingin masyarakat saya bisa terlayani dengan baik, apa yang menjadi kebutuhan mendasar itu merupakan tugas pemerintah yang memberikannya, seperti air bersih, listrik dan kartu BPJS Kesehatan” kata Bupati.

Terkait dana Bansos yang diserahkan Bupati H Sudian Noor berharap dana tersebut bisa digunakan se efektif mungkin sehingga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Terlebih lagi harapan saya dana tersebut bisa digunakan untuk modal usaha kecil-kecilan sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomiannya” tambahnya.

Ditengah perjalanan nya di Kecamatan Kusan Hilir Bupati juga menghampiri sebuah Posyandu yang bernama “Bunga Tanjung” dimana bertepatan di posyandu tersebut dilaksanakan Posyandu Lansia.

Sedikitnya 23 Lansia berada di posyandu tersebut, bergesas Bupati singgah dan bercengkrama dengan masyarakat lansia tersebut, pada kesempatan itu Bupati juga memberikan Al Qur’an, Tumbler dan santunan berupa uang kepada seluruh lansia di tempat tersebut. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement