Lomba KSH RW 04, RT 05, RT 07 dan RT 08 Kelurahan Simo Mulyo Baru Kecamatan Sukomanunggal Masuk 500 Besar

Lurah Muchtar Muhammad, SH Simo Mulyo Baru, Kec. Sukomanunggal

SURABAYA - Lurah Muchtar Muhammad, SH. menyampaikan program dari pada Pemkot, tentang penilaian terhadap seluruh kota Surabaya tentang kebersihan, kegiatan dll, di kampung - kampung sangat bagus, karena bisa menjadi motifasi dan semangat warga untuk membenahi wilayahnya, dan membangun gotong - royong warga dalam memelihara lingkungannya.

Kriteria Kampung Surabaya Hebat (KSH) yang kemarin mengenai pengolahan sampah basah dan kering secara baik dan benar yang kedepannya Pemkot memberikan apresiasi dalam bentuk aplikasi Sibasam (Sistem Informasi Bantuan Masyarakat). Alhamdulilah kita sudah masuk 350 besar semoga kita bisa masuk 150 besar. Selama ini koordinasi berjalan baik dan lancar.

Ketua RW.04 Sumargono SH Simo Mulyo baru


Kampung Surabaya Hebat (KSH) RW.04 diikuti RT.05, RT.07 dan RT.08  Kalau KSH baru kali ini, titik berat pengelolaan sampah dan UMKM Harapan kami seluruh RT/warga mengikuti program tersebut, lomba hanya jalan tujuan akhir memotifasi warga memilah sampah dan memajukan UMKM, ujar Sumargono, SH, Ketua RW.04 Simo Mulyo Baru.

Ariyanto ketua RT 05 Simo Mulyo Baru, mendoakan semoga kedepannya program-program RT 05 bisa memberikan manfaat bagi warga, dalam segi ekonomi dsb kita semua pengurus mempunyai misi agar masyarakat warga RT 05 lebih baik dari sekarang.

Juri lomba mencicipi kuliner di stand Louise warga Simo Mulyo Baru dan perwakilan staf Kel. Simo Mulyo Baru beserta jajarannya. 

Yuyun Dwi Wahyuni,SE Sie UMKM dan pemberdayaan wanita tidak mengalami kesulitan dalam kepengurusan ini, karena sudah mempunyai basic wirausaha. Selain keilmuan juga menunjang, tinggal penerapan di lingkungan RT, menyesuaikan keadaan dan kondisi warga RT5. Saya bisa cerita sedikit mengenai latar belakang saya sebagai Ketua Omah Lezat.

Pada tanggal 09 Januari 2017 saya mendirikan Lapak Simbar yang anggotanya terdiri dari ibu ibu di wilayah  Simohilir dan sekitarnya. Sampai sekarang bertahan sekitar 80 Anggota (terdiri dari pedagang + pembeli). Grup Lapak Simbar ini cara pemasarannya dengan memposting dagangan di grup WA. Anggota bisa memesan dan pedagang mengirim. Kegiatan perdagangan tersebut masih eksis sampai sekarang. Sudah berjalan 6 tahun.

Saya juga admin grup UMKM Bestari yang anggotanya meliputi pengusaha kecil, pengusaha menengah,  Jawa Timur. Sebagian ibu ibu warga RT5 yang menjadi anggota Omah Lezat juga merupakan anggota Lapak Simbar dan Bestari. Dengan adanya wacana pemberdayaan ibu ibu di Omah Lezat ini sangatlah sesuai dengan keseharian kami jadi ibaratnya gayung bersambut. Tujuannya memberi peluang ibu ibu warga RT5 untuk bisa berjualan secara offline (on the road). Untuk membantu perekonomian keluarga.

Pengurus RT berusaha untuk memberi pelayanan yang terbaik. Tentu warga bisa "merasakan" hasil dan Saran : Kedepannya supaya ada kerjasama yang baik antara pengurus dan warga dalam hal apapun itu. Supaya bisa menjadi lebih baik lagi. 

Ketua RT.05 Ariyanto Simo Mulyo Baru beserta juri lomba. 


Harlandini Surya, saya perwakilan dari dasawisma, yang disiapkan ketika masuk babak 500 besar Lomba Kampung Surabaya Hebat (KSH), membuat eco enzym, memanfaatkan kulit buah, hasilnya masih 3 bulan ke depan, sekitar bulan Desember 2023, kegunaannya salah satunya bisa dipakai untuk pupuk tanaman, untuk sampah kering di RT 05 sudah ada omah botol. Untuk UMKM RT 05, saat ini yang terdata ada 21 UMKM, untuk perkembangan lebih jelasnya tentang UMKM RT 5.

Program RT dalam jangka panjang Pengelolaan dan pengurangan sampah basah ataupun kering Pengertian warga tentang toga dan seberapa besar partisipasinya, papar Dwi Yuliani.

Program RT dalam jangka panjang Pengelolaan dan pengurangan sampah basah ataupun kering Pengertian warga tentang toga dan seberapa besar partisipasinya, papar Dwi Yuliani.

Warga Simo Mulyo Baru Louise Yanuar Semeruwati Tumbelaka Putri salah satunya bisnis dibidang Event Organizer pemilik kuliner stand yang ada di VIP Resto Gedung MEX lantai 1 Surabaya, Juga pengembangan ke Dekorasi dan Bridal selama 8 tahun, sekarang merambah ke dunia Catering. Kuliner salah satunya juga mempunyai visi menjadi Distributor Dimsum di wilayah Simo Mulyo Baru dan ingin menjadi anggota UMKM agar bisa berkembang lebih baik. Sampai saat ini juga menjadi penyalur Kue-kue kedalam paket Wedding maupun Seminar. ( Nennie)


 


 

Lebih baru Lebih lama
Advertisement