Jalin Sinergitas, TTL Gelar Media Tour Bersama Insan Pers

Direktur TTL dan awak media jalin kebersamaan lewat media tour di area dermaga TTL.

Terminal Teluk Lamong (TTL) menggelar Media Tour dalam rangkaian HUT TTL ke -10 sebagai sarana silaturahmi dan perkuat sinergi antara TTL dan media di era Digital. Para jurnalis dari beberapa media, baik media TV, radio, cetak, dan online menghadiri kegiatan tersebut. Ketiga Direksi Terminal Teluk Lamong turut hadir dan bertemu langsung dengan para jurnalis dari berbagai media yang mengikuti kegiatan ini.

Selaras dengan tema kegiatan, sedikitnya 40 (empat puluh) perwakilan media diajak untuk berdiskusi dengan direksi  TTL dan merasakan langsung pengalaman site visit ke lapangan, termasuk mengeksplorasi berbagai fasilitas terminal.

Media Tour dibuka secara langsung oleh Direktur Utama TTL Bapak David P. Sirait didampingi Direktur Operasi dan Teknik Bapak Kalbar Yanto, Direktur Keuangan SDM dan Umum Bapak Budi Satriyo, ungkapkan rasa syukur dan bahagia dapat bersilaturahmi dan duduk bersama dengan para insan media yang ada di Jawa Timur dan Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh media yang telah membersamai TTL. Selama 1 (satu) dekade perjalanan TTL hingga mengalami kemajuan pesat. Media sebagai mitra TTL menjadi garda terdepan dalam penyebarluasan kinerja dan prestasi itu. Tanpa peran media, segala hal positif di TTL tidak akan sampai ke masyarakat”, ujar David.

Dibuka dengan pemaparan materi oleh Bapak David P. Sirait, acara berjalan dengan penuh antusias dan nuansa kekeluargaan. Dalam paparannya, David banyak mengulas kilas balik perusahaan, kinerja operasional, pencapaian tahun 2023 dan tantangan perusahaan di tahun 2024.

Media Tour ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT TTL ke -10. Sebelumnya TTL telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti santunan anak yatim, CEO Talk, donasi ke griya lansia, trekking dan fun golf bersama pelanggan, lomba jingle, donor darah dan ditutup dengan Festival Music untuk seluruh pegawai sebagai puncak peringatannya.

“Kegiatan ini menjadi momen TTL dan insan pers dalam memperkuat sinergi memberikan dampak positif dan mendapatkan wawasan baru, ide-ide kreatif yang segar, mendorong kita semua untuk berpikir lebih kreatif, berani dan mencoba hal-hal baru dan merangkul perubahan dengan semangat yang positif” jelas David.

Media merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia, maka sangat penting peran kawan-kawan media untuk memberitakan informasi yang valid, berimbang dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan konten-konten yang diproduksi.

Dalam sesi diskusi, Kalbar Yanto juga menyampaikan harapan bagi hubungan media dan TTL kedepan. “Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menyampaikan informasi yang berkualitas dan berimbang kepada masyarakat, sehingga mereka dapat menjadi bagian dari proses pembangunan yang berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi kita semua” ajaknya.

TTL menyadari pentingnya komunikasi publik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Prestasi dan keberhasilan yang diraih TTL selama satu dekade ini tidak terlepas dari kerja sama yang baik antara insan pers dengan TTL.

"Mengingat pentingnya peran media, saya berharap media dan TTL bisa menjadi satu kesatuan dalam arti ikut bersama-sama membangun image pelabuhan, sehingga ada masukan-masukan yang dapat menjadi perbaikan kedepan", tutup David. (fri)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement