Resmikan Asrama SMAN 1 Taruna Madani dan Wisma SMAN 2 Taruna Bhayangkara Provinsi Jawa Timur , Gubernur Khofifah Ajak Jaga Karakter, Intelektual dan Integritas Siapkan Generasi Emas 2045

KABUPATEN BANYUWANGI - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Wisma Aryasatya  SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi serta tiga asrama dan ruang makan  SMAN 1 Taruna Madani Pasuruan Minggu (11/2). 

Peresmian wisma  SMAN 2 Taruna Bhayangkara Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi ditandai dengan penekanan sirine, tanda tangan prasasti dan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah yang didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Aries Agung Paewai dan Kepala SMAN 2 Taruna Bhayangkara Slamet Riyadi.

Sementara tiga asrama SMAN 1 Taruna Madani Provinsi Jawa Timur di  Pasuruan yang  diresmikan oleh Gubernur Khofifah antara lain, Asrama Laut Natuna, Asrama Laut Jawa, dan Asrama Laut Arafura.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah mengatakan, semua warga di negeri ini dan elemen serta sektor bersiap menyambut Indonesia emas 2045. Salah satunya menyiapkan generasi emas melalui lembaga pendidikan berkualitas. 

"Anak-anak SMA mulai kelas X, XI dan XII merupakan generasi  very very important person bagi negeri ini. Maka, jaga karakter, intelektual, kapasitas sosial, kualitas, integritas dan menjaga  NKRI sebagai jati diri bagi para siswa siswi," ujarnya.

"Siapkan diri menyambut Indonesia Emas 2045. Mari dedikasikan kapasitas yang kalian miliki untuk bangsa Indonesia dalam menyambut Indonesia Emas  2045. Harapannya ketika nanti lulus yang sudah Bintara insyaallah menjadi perwira, yang perwira menjadi jenderal, yang profesional bisa sukses dan yang sukses di perguruan tinggi bisa menjadi guru besar." jelasnya memambahkan.

Lebih lanjut, agar cita-cita Indonesia emas 2045 tercapai, Gubernur Khofifah meminta seluruh stakeholder melakukan sinergitas satu sama lain. Ia juga berpesan kepada kepala sekolah agar terus mendedikasikan diri untuk anak-anak peserta didik yang merupakan generasi Indonesia emas.

"Mudah-mudahan memberikan peningkatan dalam hal konsolidasi  kepemimpinan berkarakter dalam menyiapkan anak-anak menjadi pribadi dan pemimpin yang tangguh saat Indonesia emas 2045," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Aries Agung Paewai mengucapkan terima kasih atas atensi Gubernur Khofifah di akhir masa jabatannya yang luar biasa di bidang pendidikan. Ia menyebut, Khofifah sangat perhatian kepada SMA berbasis boarding school, serta SMA dan SMK Negeri dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Jatim. 

"Para kepala sekolah dan guru mari kita dukung inisiatif Gubernur tentang mutu kualitas guru dan murid untuk memacu diri agar Jatim menjadi kiblat pendidikan yang maju dan terus meningkat," pungkasnya. (hpo)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement