FORTUNE Indonesia Summit 2024 Berikan Penghargaan Bupati Trenggalek


Trenggalek.surabayanewsweek.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendapat penghargaan dari FORTUNE Indonesia sebagai individu berpengaruh di Indonesia. Tahun 2024 dimulai dengan semangat membangun sinergi bisnis yang tangguh dan berkelanjutan untuk  menghadapi berbagai tantangan global yang kompleks.

Diketahui, FORTUNE Indonesia Summit 2024 Membangun Sinergi Bisnis untuk Pertumbuhan Berkelanjutan. Dalam rangkaian perhelatan FORTUNE Indonesia Summit 2024, Penghargaan itu diserahkan dalam acara bertajuk FORTUNE Indonesia Summit 2024 yang dihelat di The Tribrata Darmawangsa Jakarta, Kamis, 7/3/2024.

Mas Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek mengatakan, apresiasi tersebut hanya untuk masyarakat Trenggalek. Jika saya dinilai sebagai tokoh perubahan, justru penggerak perubahan itu adalah masyarakat sendiri. "Mungkin kalau orang melihat Trenggalek, compare to other city gitu mungkin dilihatnya masih banyak kurangnya, tapi harusnya orang melihat dari progresnya dong," katanya.

Ipin mencontohkan, data yang dirilis oleh Kantor Sekretariat Presiden, dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur, tidak sampai 10 angka kemiskinan ekstrem nya. Artinya, sudah nol persen, salah satunya adalah Kabupaten Trenggalek.

"Meskipun intervensi nggak boleh ditinggal, artinya kita sebagai masyarakat Trenggalek sudah sangat bertanggung jawab untuk  menjalankan program nasional karena di tahun 2024 pemerintah inginnya nol kemiskinan ekstrem," terangnya.

"Saya merasa apa yang saya dapatkan bisa juga didapatkan oleh orang-orang Trenggalek yang lain, jadi jangan rendah diri untuk jadi orang Trenggalek, karena meskipun kamu orang Trenggalek kamu bisa melakukan sesuatu untuk bisa membanggakan orang lain," pungkasnya.

FORTUNE Indonesia Summit 2024 ditutup dengan sesi penganugerahan FORTUNE Indonesia 40 Under 40, Businessperson of The Year, dan Change The World. Penghargaan diberikan kepada individu-individu yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam dunia bisnis dan sosial. (har)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement