Adipura Kencana, Wakil Ketua DPRD Surabaya Ucapkan Selamat dan Apresiasi

 


Surabaya- Anugerah tertinggi piala lingkungan hidup berhasil diraih ke-8 kalinya secara berturut-turut untuk kategori Metropolitan oleh Pemkot Surabaya. Sementara, Piala Adipura Kencana sebagai penghargaan di bidang kebersihan lingkungan itu langsung diarak keliling melintasi jalan-jalan protokol Kota Surabaya pada Rabu (6/3) siang.

Sedangkan Kirab piala ini dimulai dari Jalan Ahmad Yani, Raya Darmo, Basuki Rahmat hingga finish di Balai Kota menggunakan Jeep Willys. Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti bersama-sama merayakan dengan para pelajar, pekerja kebersihan dan para KSH.

Reni Astuti, Wakil Ketua DPRD Surabaya menyampaikan bahwa, capaian ini merupakan tren positif dan karenanya keberhasilan tersebut perlu dipertahankan secara baik.

“Penghargaan adalah tanggung jawab untuk terus semangat, untuk terus berbenah supaya di masa berikutnya Kota Surabaya bisa lebih hebat lagi, lebih maju lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Kota Surabaya masih memiliki pekerjaan rumah dalam upaya pengelolaan, terlebih lagi jumlah penduduk yang hampir tiga juta maka produksi sampah akan terus bertambah.

“Selain keberadaan taman-taman kota dalam mendukung ruang terbuka hijau, peran KSH melalui pengelolaan bank sampah juga luar biasa kontribusinya,” tandasnya.

Masih Reni, secara penilaian, capaian Adipura Kencana ini karena telah memenuhi kriteria sisi pengelolaan sampah secara profesional dan dimulai dari sumbernya serta sisi ruang terbuka hijau (RTH).

“Pemerintah Kota Surabaya juga kita dorong terus melakukan inovasi-inovasi, upaya-upaya lebih maksimal lagi sehingga mendatang lebih banyak prestasi dan capaian positif,” ungkapnya.  

Dia mengatakan, pihaknya ikut merasakan semangat dan animo masyarakat yang begitu antusias meski di tengah teriknya matahari. Bahkan, ia memberi ucapan selamat, apresiasi, dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas kontribusinya menjaga kebersihan lingkungan Kota Surabaya.

“Tentu ini berkat partisipasi masyarakat luas. Selamat untuk Kota Surabaya, Adipura Kencana,” ucapnya.

Selain Adipura Kencana, Kota Surabaya juga membawa pulang piala Adiwiyata Mandiri, Adiwiyata Nasional, penghargaan sekolah yang menjaga pola hidup dan lingkungan bersih. ( Adv/ Ham)




Lebih baru Lebih lama
Advertisement