Dishub Jombang Menggelar Progam Arus Balik Gratis Yang Terdapat 4 Kota Tujuan

 

JOMBANG - Antusias Ratusan warga mengikuti program arus balik gratis yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, yang bertempat di Terminal Kepuhsari Peterongan Jombang. Minggu (14/04/2024) pagi.  Angkutan arus balik gratis diberangkatkan oleh Pj Bupati Jombang Sugiat didampingi Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Jombang Budi Winarno. 

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jombang, Budi Winarno mengatakan, program Mudik arus balik gratis ini ditujukan bagi warga Kabupaten Jombang yang bekerja di luar kota. "Harapan kita semua adalah untuk bisa memberikan fasilitas kepada warga Jombang yang akan kembali ke daerah tujuan tempat bapak atau ibu bekerja, usaha atau melakukan aktivitas lainnya," ujarnya. 

Selain itu, program arus balik gratis dapat meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan, masyarakat yang hendak balik, imbuhnya.  "Dengan dilakukan arus balik gratis masyarakat kabupaten Jombang yang naik roda dua maupun kendaraan lain, secara normatif menjadi potensi terjadinya kecelakaan," ungkapnya. 

Terdapat 4 kota tujuan yang akan diberangkatkan dengan 4 armada. Yakni tujuan Jombang - Semarang, Jombang - Maospati, Jombang - Surabaya Gresik." Pada kesempatan ini arus balik yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Jombang ada 4 tujuan yang pertama adalah Jombang Semarang sebanyak 55 orang, Jombang Maospati sebanyak 24 orang, Jombang Surabaya sampai Gresik sebanyak 69 orang, sehingga total 148 orang, " paparnya. 

Menurut Budi, kegiatan angkutan arus balik ini dilakukan pertama kali yang berhasil memfasilitasi warga Jombang bisa balik antar provinsi secara gratis. "Harapan kita kedepan, tujuan akan lebih jauh lagi karena tahun kemarin hanya di batasi antar kabupaten saja," ucapnya. 

Ditempat sama, Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan program mudik arus balik gratis. "Saya mengapresiasi aktivitas ini dalam rangka membantu warga, ini momentum lebaran yang tentu saja sangat di butuhkan untuk menjaga keselamatan warga," ujarnya. 

Ia berharap agar kegiatan program mudik gratis ini tidak hanya dilakukan pada momentum lebaran saja, tetapi juga dapat dilakukan pada momentum hari libur nasional lainnya. "Saya ingin tahun selanjutnya tetap di lakukan, tidak hanya momen lebaran, ini juga bisa dilakukan pada tahun baru dan hari Natal, " ungkap Pj Bupati Sugiat.(lil)

Lebih baru Lebih lama
Advertisement