Safari Ramadhan, Bupati Trenggalek Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Kedunglurah - Krandegan


Trenggalek, surabayanewsweek.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek berharap perbaikan jalan Kedunglurah- Krandegan Cepat Rampung, pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat Safari Infrastruktur bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa, (02/04/2024).

Bupati Trenggalek Moch Nur Arifin mengatakan, "Ini perbaikan jalan ruas Kedunglurah- Krandekan, sepanjang 2,9 km. ini termasuk dari dana DAK terintegrasi kemarin," katanya.

Mas Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek berharap, peningkatan jalan ini bisa selesai tepat waktu dan bisa dinikmati masyarakat dengan kualitas yang baik. Apalagi pembangunan ruas jalan ini termasuk materi pendampingan Kejaksaan Negeri Trenggalek. Tentunya Kejaksaan  nanti serius mengawasi pekerjaannya."Saya rasa teman-teman pelaksana juga sudah berpengalaman di sini, harapan saya di jaga kualitasnya," harapnya.

Kita sekarang lihat, sambung Kepala Daerah Muda ini, "Nanti sampai lebaran temen-temen akan melakukan pekerjaan pengerasan satu sisi untuk beton yang di sebelah Utara. Sebelah utara sudah dicor, nanti sudah tertutup semua. Meskipun kontraknya sampai  Bulan Juli sebenarnya. Saya mengapresiasi temen-temen kontraktor, yang sudah mau kerja di penghujung lebaran ini," imbuhnya.

Semoga setelah satu sisi dilakukan pengerasan nanti ruas jalan sudah kelihatan lebih lebar. Sehingga nantinya bisa lebih memudahkan pengguna jalan. Kajari Trenggalek, Muhammad Akbar Yahya membenarkan ikhwal pendampingan tersebut. Menurutnya "kami punya  semacam produk di Datun. Jadi ada pendampingan, tahun ini ada sekitar 6 paket pekerjaan. Salah satunya termasuk jalanan ini," tuturnya.

Kembali menambahkan, Muhammad Akbar Yahya "dalam pendampingan, Datun hanya memberikan advis aturan-aturan yang berlaku. Dengan begitu pelaksana pekerjaan jadi tahu aturannya. Ini loh prosedur yang harus dilaksanakan jadi untuk keputusan dikembalikan ke pelaksana. Jadi dia tahu aturannya bawah ini seperti ini cara mainnya seperti ini sesuai dengan aturannya," tutup Kajari Trenggalek itu. (har)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement