KPU Surabaya Kenalkan Maskot, Mars dan Jingle Pilkada Surabaya




Surabaya-Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Surabaya mengelar Media Gathering terkait, Maskot, Mars dan Jingle yang akan dipakai dalam Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang.

Subairi Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM saat, mengelar media gathering menyampaikan, maskot pilwali kali ini bernama Si Mbois.

"Nama tersebut, sekaligus menjadi doa kita bersama agar pelaksanaan pilwali kota surabaya 2024 berjalan demokratis lancar dan sukses. Si mbois ini merupakan karakter buaya yang jadi icon yang melekat untuk Kota Surabaya," ujar Subairi, Selasa (11/6/2024).

Menurut Subairi, karakter maskot kali ini memiliki filosofi semangat, cerdas ramah dan bijaksana. Pengambilan kata Mbois, lanjut dia, agar lebih dekat dengan milenial. Terlebih, dalam bahasa Suroboyoan, kata ini seringkali dipakai oleh anak muda karena memiliki arti keren.

"Si mbois ini sangat milenial dengan pernik kacamata menjunjung tinggi kearifan budaya lokal, di situ pakai baju lengan panjang kasual dengan jarik. Jarik itu motifnya semanggi yang merupakan khas kota Surabaya," tandasnya.

Masih Subairi, lewat maskot ini, partisipasi pemilih bisa lebih meningkat lagi di Surabaya. Utamanya, dalam menggaet kalangan pemilih pemula agar mau menyalurkan hak pilihnya dalam pilwali nanti.

"Mari kita kenalkan ke publik dengan harapan semuanya bisa menjadi bagian sosialisasi meningkatkan partisipasi masyarakat," ucapnya. ( Ham )
    


Lebih baru Lebih lama
Advertisement