Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Argobisnis dan Argoindustri Menjadi Target Garapan BUMD

BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Bondowoso menetapkan 11 Rancanagan Peraturan Daerah Bondowoso tahun 2016 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Bondowoso.

Penandatanganan berita acara antara kedua belah pihak, Eksekutif dan Legislatif ditetapkan berdasarkan hasil keputusan Dewan yang menyetujui Raperda dan telah diajukan kepada Bupati Bondowoso tentang perubahan APBD 2016.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni mengapresiasikan keputusan Anggota Dewan dengan menetapkan Raperda tentang penetapan 11 Rancanagn Peraturan Daerah Bondowoso tahun 2016.

Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas intensifnya pembahasan. Banyak perubahan terjadi, itu diantaranya ada penyempurnaan dari draft-draft yang telah disiapkan oleh pemerintah, jelasnya saat dikonfirmasi usai paripurna.

Adapun salah satu dalam Rancangan tersebut adalah tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Dimana menurut Bupati, kedepan BUMD akan menggarap Argobisnis dan Argoindrustri yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Bondowoso, seperti Kopi, Beras Organik dan hasil pertanian. Untuk sementara, modal yang turun  untuk BUMD saat ini adalah sebesar Rp.50 juta, yang difungsikan untuk pendirian dan administratif saja, terangnya.

Bupati menjelaskan, untuk penyertaan modal dengan jumlah besar yang akan dimasukkan pada BUMD, harus berdasarkan Bisnis Plan yang komprehensif dan nanti akan dibacakan dalam Raperda penyertaan modal.

Toh, setelah Raperda BUMD disahkan, tidak dapat langsung beroperasi. Karena harus ada rekrutmen Komisarris, Direksi dan tahapan membuat Bisnis Plan. Setelah jelas, maka kita akan tahu berapa kongkritnya kebutuhan penyertaan modal yang harus disertakan pemerintah untuk BUMD, yang nantinyaakan diberikan legitimasinya melalui Perda penyertaan modal, jelasnya.

Ditanya target yang akan dicapai, Bupati menargetkan BUMD ini menjadi lembaga profesianal, yang orientasiunya adalah profit making untuk menciptakan laba dan keuntungan demi kepentingan Bondowoso, pungkasnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda