Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Dinas PUPR Indentifikasi Kerusakan Pasca Banjir Bandang

BONDOWOSO – Banjir bandang yang terjadi di Desa Gadingsari Kecamatan Binakal, Rabu 25-01-2017 kemaren, mengakibatkan kerusakan sarana prasarana pertanian dan pengairan. Kuat dugaan, banjir bandang ini disebabkan oleh jebolnya tanggul akibat tanah longsor di daerah pegunungan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Karna Suwandi saat dikonfirmasi setelah mengisi acara di aula PUPR.Tanpaknya didaerah atas terjadi longsor sehingga bebatuan turun kebawah, yang membuat saluran irigasi kita di 3 titik tidak bisa berfungsi. Bahkan ada dam yang hancur sama sekali, jelasnya, Kamis 26-01-2017.

Menurut Karna, pihaknya masih akan mengindentifikasi beberapa kerusakan yang terjadi akibat bencana banjir bandang. Hari ini kami akan melakukan identifikasi, berapa besar kerugian yang ada di lapangan, lanjutnya.

Lebih lanjut Karna menyampaikan, pihaknya akan melakukan perencanaan ulang untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan akibat bencana banjir bandang yang terjadi kemaren sore. Setelah melakukan identifikasi, baru kami akan menyusun perencanaan lebih lanjut, bagaimana agar irigasi ini tetap bisa dimamfaatkan, imbuhnya.

Selain Dinas PUPR sendiri, ada beberapa tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim dari Dinas Pertanian yang turun ke lapangan. Kami semua terkoordinasi, kita juga bekerjasama dalam mengatasi banjir bandang ini, pungkasnya.

Sekedar diketahui, bencana banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Binakal mengakibatkan beberapa kerusakan, diantaranya bronjong, plengsengan, pipa air bersih dan bahu sawah sekitar 6 hektar. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda