Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Kepala Desa Gedang Rowo Resmikan Gedung Paud Mardi Cendikia

SIDOARJO - Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan  sebelum masuk ke pendidikan dasar (SD) yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun. ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. yang diselenggarakan pada jalur formal. nonformal dan informal.

Paud merupakan salah satu bentuk penyenggara pendidikan yang menitikberatkan pada peletakan dasar kearah pertumbuhan dan lima perkembangan, yaitu: perkembangan moral dan agama ,perkembangan fisik, kecerdasan ,sosio emosional bahasa dan komunikasi sesuai dengan keunikan dan tahap tahap perkembangan sesuai  kelompok usia yang dilalui anak usia dini.

Berkaitan dengan itu, Desa Gedang Rowo RT 02 / RW 02,Kecamatan Prambon. Selasa (10/1/2017)  meresmikan gedung baru untuk Paud  Mardi Cendikia  . Dalam acara tersebut mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan instansi terkait, maupun masyarakat sekitar. Acara peresmian tersebut  juga dihadiri oleh Kepala Desa Gedang Rowo ( Heri Utomo ) dan seluruh Staff .serta perwakilan dari UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Prambon.

Kepala Desa Gedang Rowo, dalam sambutannya mengatakan “ saya sangat mendukung dan  merasa berterima kasih kepada seluruh panitia beserta jajaranya yang peduli terhadap pembangunan gedung Paud, pendidikan anak usia dini” sehingga bisa terwujud gedung baru ini.

Sementara itu, Kepala sekolah Paud Mardi Cendikia , Reny Mey Renty mengatakan  ingin memajukan paud karena sudah memiliki gedung sendiri,menanamkan pendidikan karakter dasar islam dengan pembiasaan dan praktek ajaran islam menjadikan anak dapat mengikuti pembelajaran dengan mandiri serta mengembangkan potensi anak dengan cara bermain educative, kondusif dan kontruktif. (had)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda