Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Mahasiswa ITS Kuliah Lapangan ke TPA Lempeni Lumajang

LUMAJANG - Ratusan mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mendatangi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang pada hari Rabu, 9 November 2016. Kedatangan mahasiswa ITS yang berjumlah 130 orang ini terdiri dari mahasiswa S1 dan S2 dalam rangka kuliah umum untuk mengetahui operasional TPA Lempeni yang ada di Kabupaten Lumajang.
Kedatangan para mahasiswa disambut hangat oleh Ir. Nurul Huda selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang. Ir. Nurul Huda menyampaikan bahwa menjadi suatu kehormatan bagi Pemkab Lumajang secara umum dan DLH secara khusus bahwa TPA Lempeni yang di kelola oleh Dinas Lingkungan Hidup ini bisa menjadi rujukan kuliah lapangan bagi mahasiswa S1 dan mahasiswa S2 dari ITS.

Sebelum berangkat meninjau ke lokasi TPA Lempeni, para mahasiswa dijelaskan sistem pengelolaan sanitary landfill di TPA Lempeni yang disampaikan oleh Agung K. Wicaksono, S.Si selaku Kasie Pengelolaan Persampahan. Baru setelah selesai pemaparan, semua mahasiswa diajak ke TPA Lempeni. 

Disana mereka melihat secara langsung.  pengelolaan TPA yang dilakukan secara sanitary landfill, mengetahui jumlah sampah yang masuk ke TPA Lempeni setiap harinya, pengelolaan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), dan pengelolaan Instalasi Pengolahan Lindi (IPL) yang ada di TPA. (h)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda