Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Perahu Karam di Perairan Malaysia,Dua Penumpang Asal Sampang Diduga Meninggal

SAMPANG - Karamnya kapal motor yang mengangkut TKI di perairan Johor Malaysia,tepatnya di wilayah perairan tanjung Rhu, Mersing pada hari Senin (23/01/2017) kemarin yang menewaskan dua TKI asal Kabupaten Sampang dibenarkan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskop UMTK) Kabupaten Sampang.

Kepala Diskop UMTK, Drs Mohammad Amiruddin dikonfirmasi melalui Kabid Tenaga Kerja Bisrul Hafi membenarkan peristiwa nahas tersebut. Ia menjelaskan, bahwa pihaknya mendapat laporan dari Loka Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (LP3TKI) Surabaya.

"Informasinya benar. Sesuai laporan yang kami dapat dari LP3TKI via WhatsApp, ada dua orang TKI asal Sampang yang meninggal dunia akibat kecelakaan kapal tersebut," jelasnya, Kamis (26/01/2017).

Menurut Bisrul, meski dua orang TKI yang diangkut kapal itu merupakan TKI unprosedural, Ia menegaskan bahwa Pemerintah tetap berkewajiban untuk memberikan hak perlindungan bagi mereka yang jadi korban. 

"Meski mereka TKI unprosedural. Tetapi, dalam masalah seperti ini Pemerintah wajib hadir. Maka dari itu, Pemkab Sampang akan memberikan bantuan yakni berupa mobil ambulance untuk penjemputan jenazah," pungkasnya.

Untuk diketahui, Identitas kedua TKI tersebut masing-masing bernama Rosyid warga Dusun Bringin Koning, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, dan Sayyidah, warga asal Dusun Jateh, Desa Bire Barat, Kecamatan Ketapang.(din)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda