Proyek Apatemen Madison Avenue ‘Liar’ Resahkan Warga



Surabaya Newsweek- Aksi nekad yang dilakukan oleh PT Surya Inti Pemata ( SIP ) pengembang Apartemen Madison Avenue di jalan Jemur Andayani 52 Surabaya dibilang cukup berani, walaupun belum mengantongi Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB ) dan AMDAL,bahkan juga memicu permasalahn baru yakni, rumah – rumah disekitar pembangunan Apartemen Madison Avenue mengalami kerusakan yang signifikan, contohnya ada rumah yang kondisinya sudah miring bahkan, retak – retak hampir semua rumah disekitar wilayah pembangunan itu , yang sementara ini  pengembang sedang melakukan pemasangan tiang pancang ( Paku bumi- Red ) .

Pasalnya, pembangunan yang hampir 1 tahun ini,walaupun pembangunan tersebut menimbulkan polemik dan keresahan warga setempat dan pihak terkait seperti, Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Cipta Karya dan Tata Ruang Pemkot Surabaya, sudah melakukan penindakan peringatan  pemberhentian pembangunan Apatermen Madison Avenue.

“Dulu pernah dikasik peringatan untuk memperhentikan pembangunan tersebut, kalau sekarang ada aktivitas lagi, iya nanti kita akan koordinasi dulu dan secepatnya akan mengirimkan surat Bantuan penertiban ( Bantib ) kepada Satpol PP sebagai penegak Perda,”tandas Ali Murtadlo.    

Lagi – lagi dampak pemasangan paku bumi menyebabkan sejumlah ruko milik warga menjadi retak, spontan warga Villa Imperial ramai-ramai mendatangi proyek dan menghentikan pekerjaan tersebut.

Informasi yang dihimpun dilapangan menjelaskan bahwa, warga marah – warah , karena rumah mereka getar dan retak, sehingga menghentikan proyek tersebeut.

" Warga marah, dampak pemasangan paku bumi, menyebabkan rumah mereka getar dan retak, sehingga mereka ramai-ramai mendatangi lokasi dan menghentikan proyek tersebut,"terang Hengky.( Ham )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement