Siring Pantai Selesai Dibangun Hancur Diterjang Ombak

KOTABARU - Siring pantai yang dibangun oleh masyarakat Desa Teluk Tamiang Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten kotabaru dengan mengunakan Anggaran Alokasi  Desa tahun anggaran 2016 baru selesai dibangun sekitar satu bulan sudah hancur diterjang ombak.

Salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa bangunan siring pantai itu dibangun hanya mengunakan bahan – bahan lokal dan cara mengerjakannya asal jadi, makanya setelah kena terjangan  ombak pada awal musim barat lansung hancur.

Apalagi mulai bulan Desember sampai bulan April di Desa teluk tamiang biasanya terkena musim barat, pasti pantai ini diterjang ombak yang sangat besar.

Makanya apabila membangun siring pantai  tidak kuat kontroksinya pasti akan tidak tahan lama, karena pantai Teluk Tamiang berhadapan langsung dengan laut lepas, demikian ungkapnya.

Kepada Desa Teluk Tamiang yang sempat dikomfermasi di kantor Desa membenarkan , bahwa siring pantai yang hancur tersebut terkena terjangan ombak air laut pada awal musim barat ditahun ini.
Memang material yang digunakan untuk membangun siring pantai mengunakan materian lokal, karena kepala Desa dalam melaksanakan pembangunannya hanya melanjutkan program dan perencanaan dari pemerintahan Desa sebelumnya`.

Karena RAP nya sudah disusun oleh pemerintahan Desa sebelumnya, mau ngak mau kepala Desa yang dilantik dipertengahan tahun 2016 harus melanjukan kegiatan yang sudah direncakan pemerintahan Desa sebelumnya.

Adapun siring pantai yang dibangun direncanakan sepanjang 150 meter dengan menghabiskan dana sebesar Rp. 155.753.000,-. Untungnya dana sebesar tersebut belum habis dicairkan masih ada 40 % yang baru dicairkan diakhir bulan Desember 2016.
 
Berdasarkan hasil kesepakatan rapat yang dipimpin langsung kepala Desa Teluk Tamiang yang dihadiri langsung seluruh Aparat Desa, tim pelaksana tehnis, Anggota BPD, Pengurus LPM dan seluruh tokoh masyarakat dihasilkan keputusan bahwa ‘” SIRING PANTAI YANG HANCUR DITERJANG OMBAK “ di perbaiki dengan mengunakan sisa dana yang ada dibulan januari 2017 , Demikian Pungkasnya. (Sty)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement