Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bondowoso Masih Kekurangan Guru PNS

BONDOWOSO – Kurangnya tenaga pendidik yang berstatus PNS di Kabupaten Bondowoso diungkapkan oleh Kepala Bidang Ketenagaan Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Putut Rijadmiko ketika ditemui diruangannya.

Putut menyampaikan bahwa kekurangan tenaga pendidik yang terjadi di Kabupaten Bondowoso, dikarenakan banyaknya guru PNS yang pensiun setiap tahunnya dan hingga saat ini belum ada gantinya.

Semenjak ditetapkannya PP 48 tahun 2005 yang mengatur tentang rekrutmen tenaga pendidik dan pendidikan, sampai saat ini masih belum boleh melakukan perekrutan-perekrutan PNS. Jadi guru-guru berstatus PNS yang telah pensiun masih belum bisa tergantikan, jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Wawan Setiawan angkat bicara mengenai upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bondowoso untuk mengatasi minimnya tenaga pendidik saat ini.

Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian daerah sudah mengambil langkah dan telah memerintahkan kepada kami untuk melakukan percepatan pengangkatan tenaga fungsional guru, jelasnya.

Lebih lanjut Wawan menyampaikan, percepatan pengangkatan dilakukan kepada yang telah memenuhi persyaratan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.Alhamdulillah akhir tahun kemarin ada 240an yang sudah diangkat sebagai tenaga fungsional guru, imbuhnya.

Menurutnya, selain melakukan percepatan pengangkatan untuk mengatasi kekurangan guru PNS, Wawan menyampaikan bahwa akan ada penyesuaian ijazah dan ujian dinas.Jadi mereka yang mempunyai ijazah linier dengan bidang tugas mengajar akan ikut dalam penyesuaian ijazah, baru mereka akan diangkat sebagai tenaga fungsional guru, tukasnya. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda