Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Diperiksa Polda, Henry: Masalah lama jangan diulang-ulang




Surabaya Newsweek- Kasus Pasar Turi  kembali digelar, Penyidik Polda Jatim  memanggil mantan Direktur PT Gala Bumi Perkasa (GBP) Henry J. Gunawan , Rabu (01/02/2017) terkait masalah pasar turi setelah dilaporkan pedagang sejak 2015 lalu. Padahal, kasus ini sebetulnya sudah ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri dan sudah melakukan gelar perkara.

Menurut Henry J. Gunawan pemanggilan ini sebetulnya hanya mengulang pertanyaan yang sama sebelumnya. Padahal saat ini pihaknya sudah berusaha mencari jalan terbaik agar pedagang bisa segera berjualan karena Pasar Turi Baru sudah siap ditempati.

"Saya berharap masalah ini cepat selesai karena yang penting bagaimana pedagang bisa berjualan. Ini kan senada dengan rekomendasi Panja (Panitia kerja) Pasar Turi Komisi III DPR RI,' kata mantan Ketua REI Jatim ini.

Sementara itu, terkait masalah strata title yang menjadi permasalahan, pihaknya enggan berkomentar lebih jauh karena masih menjadi perdebatan. Menurunya, masalah status stan pasar masuk ranah perdata dan debatable. Apalagi pihaknya mengaku tidak lagi menjabat sebagi Dirut PT Gala Bumi Perkasa sehingga tidak perlu dicatut lagi karena masalah antar instansi.

Terkait pungutan yang dikeluhkan pedagang, pihaknya juga tidak tau karena tidak menerima langsung seperti yang dituduhkan. Karena itu ketika pemeriksaan di Bareskrim tuduhan itu tidak bisa dibuktikan.

"Tanya saja ke pedagang ngasihnya ke siapa ?. Ini kan masalah instansi, bukan personal. Saya kan sudah tidak menjabat sudah ada gantinya. Semua pihak harus bersama-sama mendukung agar pedagang segera bisa berjualan," katanya.

Saat ini, bangunan Pasar Turi Baru sudah berdiri dan siap ditempati pedagang. Hanya saja, keberadaan Tempat Penampungan Sementara (TPS) belum dibongkar dan menggangu pedagang meskipun bangunan gedung pasar sudah berdiri.

Pasar Turi Baru yang sudah berdiri diprediksi menjadi salah satu barometer pasar grosir terbesar di Indonesia Timur dengan fasilitas modern dan kekinian. Selain lokasi yang berada di kawasan bisnis memjadi keuntungan tersendiri bagi pedagang dan pembeli.( Ham )

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda