Edukasi Masyarakat , Jangkar Emas Lakukan Strukturisasi Hingga Desa

BANGKALAN - Untuk meningkatkan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus pemberdayaan masyarakat, Jangkar Emas (Jaring Kreativitas dan Edukasi Masyarakat Sipil) akan menyusaikan diri dengan perkembangan zaman sesuai dengan kearifan lokal, ungkap M.Sahri, Pembina Jangkar Emas, Kabupaten Bangkalan, menjelaskan dalam sebuah kesempatan di Kantor DPRD Bangkalan, Selasa (14/02). 

Dikemukankan pula, untuk melakukan pemberdayaan Masyarakat secara bermutu dan terpadu serta bermartabat, Jangkar Emas (Jaring Kreativitas dan Edukasi Masyarakat Sipil) akan menggali dan mendaya gunakan potensi yang ada. Untuk itu nantinya secara berkala akan melakukan pemberdayaan masyarakat melalui edukasi, advokasi dll.

Selain memperdayakan masyarakat, Jangkar Emas (Jaring Kreativitas dan Edukasi Masyarakat Sipil) juga akan melakukan Strukturisasi organisasi hingga ke desa. " Kami akan melakukan lebih dari sekedar deklarasi sebagai ormas baru tapi juga akan melakukan strukturisasi organisasi Jangkar Emas di kabupaten Bangkalan untuk yang terbaik dan sesuai dengan kearifan lokal hingga ke tingkat desa".ungkap Anggota DPRD Bangkalan itu.

Sementara, keanggotaan Jangkar Emas meliputi semua lapisan masyarakat, diantaranya dari kalangan para pemuda, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga akademisi. " orang-orang kreatif dimasa depan adalah anggota Jangkar Emas di masa kini".tukas Politisi partai Gerinda bersemangat.

Seperti diketaui, deklarasi Jangkar Emas berlangsung di Gedung Serba Guna Ratuh Ebuh, Rabu (15/2), bertabur bintang Aktifis dan para politisi, di antaranya Mathur Husairi, Aktivis JAKA JATIM, R. Mahmudi Ibnu Khotib (Bupati Lira) Wakil Bupati Bangkalan, Ir.Mondir Rofii, Imron Rosyadi, Ketua DPRD Bangkalan, Kasmu S.H, (Ketua Komisi A) serta eleman pemuda dikabupaten Bangkalan. ( Yit )

Posting Komentar

0 Komentar