Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Rumah Kreatif Setiap Malam Ramai Dikunjungi Masyarakat

BANYUWANGI - Aksi potensi seni yang dikemas dirumah kreatif. Yang berada di Jl. A.Yani bersebelahan dengan Disperindak Banyuwangi, setiap malam ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai pelosok daerah Banyuwangi, dalam rangka untuk menyaksikan penampilan anak-anak yang berkreatif seni dari sekolah SD/SMP/SMA/SMK secara bergilir sesuai jadwal penampilan.

Pada hari Senin (20/2) sesuai jadwal, adalah penampilan dari murid sekolah Dasar wilayah kecamatan Kabat, dengan penampilan murid dari SMP Negeri 1 Singojuruh. yang disaksikan pula Kasi SMP Dispendik Banyuwangi “Sutikno M.Pd” yang didampingi kepala sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh “ Sukarni M.Pd.” bersama guru-guru pembina.

“Sutikno M.Pd” menjelaskan ‘ Bahwa rumah kreatif ini digagas oleh Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas M.Si, yang mana tujuannya untuk anak-anak pelajar bisa berlatih lebih kreatif tentang kesenian daerah Banyuwangi, dan apabila ada wisatawan datang bisa diajak untuk menyaksikan pagelaran seni yang ditampilkan pelajar.

Akan tetapi pagelaran seni itu bisa berkembang, jika didukung antusias pelajar maupun guru-guru pembinanya untuk terus semangat bisa tempil tinggi, sehingga tarianya menarik didukung dengan kostum lengkap, sehingga bisa menarik perhatian bagi pemersa maupun masyarakat. Disamping itu antusias bagi orang tua pelajar juga sangat tinggi, sampai melihat membawah keluarganya, sehingga bisa meramaikan suasana.

Aksi potensi seni di rumah kreatif ini dimulai pagelaran pada bulan Januari 2017  kalau tidak ada halangan hingga bulan Desember, dan pementasannya dimulai pukul 19.00 WIB ,terakhir pukul 21.00 WIB.

“Setiap hari yang tampil  pertama pelajar SD dilanjutkan penampilan dari pelajar SMP. Juga dari pelajar SD dilanjutkan penampilan dari pelajar SMA, juga dari pe;ajar SD penampilan pertama dan penampilan kedua dilanjutkaan dari pelajar SMK, dan seterusnya, sebab kegiatan ini yang membuat jadwal saya” kata Sutikno M.Pd.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Singojuruh “ Sukarni M.Pd “ juga merasa bangga adanya rumah kreatif ini, sebab dengan adanya rumah kreatif ini semua kepala sekolah, guru –guru pembina, bisa melihat dari dekat kreatifitas anak didiknya yang bisa tampil menyuguhkan kreasi terbaiknya. Katanya (jok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda