SMPN 2 Sempu Gelar Dies Natalis Ke- XIX

BANYUWANGI - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-XIX SMP Negeri 2 Sempu mengelar berbagai kegiatan yang dipertandingkan diperuntukkan  untuk pelajar-pelajar SD/MI. kegiatan yang digelar dan dipertandingkan meliputi ‘ Futsal. Seni Tari  dan Try out.

Ketua Panitia penyelenggara “Subandi Winoto S.Pd.” dikonfirmasi, bahwa kegiatan Dies Natalis SMP Negeri 2 Sempu ke XIX ini, kita peringati  sederhana, dengan mengelar Bazar. Pameran lukisan kreasi anak-anak. Kesenian Tari. Kesenian tarik suara. Band anak-anak sendiri. Seni bela diri Karate, pokoknya apa kegiatan extra kulikuler yang ada di SMPN.2 Sempu kita keluarkan.

Sebelumnya sudah kita gelar pertandingan-pertandingan seperti Futsal yang diikuti dari SD/MI, Seni tari kreatif, dan pada hari puncak peringatan hari Minggu (19/2) kita gelar Try out, mata pelajaran MIPA ,Bhs Indonesia. Langsung pembagian hadiah.

Bagi peserta try out, pesertanya mendapat piagam perorangan langsung dan bagi 5 besar akan mendapat Tropy, piagam, uang pembinaan, juga kalau pesertanya mau meneruskan belajar di SMPN. 2 Sempu akan dibebaskan dari semua biaya, termasuk sragam sekolah 3 stel. Dan bagi 15 besar juga akan mendapat gratis 3 sragam sekolah.

Alhamdhulilah Try out bisa diikuti 404 pelajar SD/MI se kecamatan Sempu.Genteng maupun Kembiritan , dan semua kegiatan berjalan lancar. Dalam pembagian hadiah; untuk kegiatan olahraga Futsal group MI Salafiyah Tugung kecamatan Sempu meraih juara No 1, dan Juara No.2 diraih pelajar Group SDN .02 Gendoh, dan juara ke 3 diraih dari pelajar group SDN. 01 Temuguruh kecamatan Sempu.

Untuk seni tari kriatif yang jurinya tidak main-main seperti Drs, Sutaji guru SMPN.2 Sempu yang telah melalang buana ke tingkat Internasional, dan sudah mengantongi sertifikat kelas Internasional di bidang seni. Juri ke 2. Yaitu Isnaini SPd juga tidak kalah sebagai bidang seni. Dan juri ke 3 “ Yosi” lulusan terbaik fakulatas seni budaya Universitas Negeri Malang yang sekarang membina di SMK N. 1 Banyuwangi. 

Seni tari yang dinilai adalah Gerak. Keserasian dengan music. Kekompakan, untuk kustum tidak masuk penilian ,akan tetapi semua peserta juga memakai kustum. Untuk senitari kreatif ini kebanyakan peserta menampilkan rata-rata tari Gandrung, dan seni tari kuntulan hanya satu peserta yang menampilkan.

Try out yang masuk peringkat I adalah  Moh. Zaky Nurhadi asal sekolah SDN. 3 Kembiritan. Peringkat II . Abdel Pramagyo asal sekolah SDN 7 Jambewangi. Peringkat III. Dwi Andika Putra asal sekolah SDN. 1 Karangsari. Peringkat IV . Faureza Arif Aminullah asal sekolah SDN. 2 Kaligondo dan Peringkat V Ajeng Nurul Faizah asal sekolah SDN. 1 Gendoh.

Kepala sekolah SMPN. 2 Sempu “ Agus Dariyanto M.Pd” menambahkan bahwa kegiatan Dies Natalis SMPN. 2 Sempu yang ke XIX digelar dan mengadakan pertandingan –pertandingan olah raga maupun seni tari maupunTry out itu, dan di beri pertunjukan kegiatan extra kurikuler yang ada di SMPN.2 Sempu, dengan tujuan mengenalkan lingkungan dan kegiatan extra yang ada di SMPN. 2 Sempu kepada para peserta didik SD/MI yang mau minat meneruskan di SMPN.2 Sempu. Katanya (jok)

Posting Komentar

0 Komentar