Modin Losari Gondang Diduga Lakukan Pungli Pada Calon Manten

NGANJUK - Informasi menyeret wartawan untuk melakukan pemantauan di Desa Losari Gondang yang terindikasi Modin melakukan pungli pada calon manten kabarnya pada saat warga Losari melakukan nikah lebih dulu dimintai uang Rp 150.000 (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) pada setiap calon pengantin bahkan yang tidak punya ktp tambah Rp 500.000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) yang infonya digunakan untuk uang bensin. Pada saat di konfirmasi oleh wartawan Suksesi melalui telepon selular Modin Losari Sakim mengelak " Saya tidak melakukan kata siapa, informasi dari mana semacam itu kalau tidak benar akan saya tuntut kamu " gertak Modin Sakim tersebut.

Kenyataan dilapangan sangat bertolak belakang pernyataan KUA Gondang Agus dikediamannya mengatakan peratusannya kalau nikah di KUA itu gratis 0% namun kalau mengundang harus bayar Rp 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) melalui Bank, itu pun berkwitansi mungkin perumpamaan kalau Anda gojek sampai tujuan sampai pasti membayarnya dalih Kepala KUA Agus. 

Sisi lain Kades Losari Supriadi saat ditemui wartawan dikecamatan juga berkomentar " Itu pernah pak saya ditawari uang calon kemanten saya tidak mau / saya tolak, nanti bawa-bawa nama saya ". Tokoh masyarakat Barnabas angkat bicara walaupun sudah ada aturan larangan Modin selalu nekat mengadakan pungli itu jelas-jelas melawan hukum padahal Modin sudah menerima Siltap juga bengkok kok masuh kurang, harapan para pihak-pihak terkait cepat mengambil langkah yang pasti dengan adanya pungli biar tidak dilakukan oleh Modin-modin yang lain. Bersambung... (B.N)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement