RSUD dr.Moh Saleh Probolinggo Beri Layanan Kesehatan Gratis di SPKP Ke I Tahun 2017

PROBOLINGGO - Keseriusan RSUD dr Mohamad Saleh kota Probolinggo dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, bukan hanya berada di pusat layanan RSU, namun ternyata layanan juga ditunjukkan oleh instansi ini dilapangan. 

Hal ini seperti yang terlihat dalam Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo (SPKP) periode ke 1 tahun 2017, Minggu (05/3 yang berlangsung di Jalan Mastrip Kecamatan Wonoasih kota Probolinggo.  Instansi pelayanan publik ini menyajikan  layanan kesehatan bagi masyarakat secara gratis. Selain itu keikutsertaan RSUD dr.Moh Saleh dalam even ini sebagai wujud dukungan atas program yang diusung Pemkot utamanya dalam hal pemberian layanan kesehatan pada masyarakat. 

"Siap Melayani Sepenuh Hati." Ini yang menjadi motto pusat layanan kesehatan tersebut yang diharapkan dapat memberi pelayanan secara maksimal pada warga. Menurut Direktur RSUD dr Mohamad Saleh, dr.Bambang Agus Suwignyo MM.Kes,. mengatakan “Kegiatan yang kami turunkan sama dengan even sebelumnya, Kita masih menampilkan kegiatan yang bersifat sosial, dengan menurunkan tenaga ahli melalui gerakan pelayanan kesesehatan secara gratis pada masyarakat kota Probolinggo dan sekitarnya.”Ujarnya. 

Adanya layanan kesehatan gratis di even tersebut, yang pasti memperoleh antusias dari masyarakat pengunjung SPKP. Terlebih mereka yang selama ini minim melakukan cek kesehatan ataupun konsultasi menyangkut kesehatannya. Di stan RSUD ini, warga bisa memilih layanan yang disediakan panitia RSUD dalam SPKP ke 7 di Kecamatan Mayangan tahun ini. 

“Dengan adanya pemeriksanaan secara gratis ini, setidaknya akan dapat menghemat pengeluaran karena disini semua serba gratis.”Ujar M.Usul, Warga Pakistaji Kecamatan Wonoasih yang saat itu berkesempatan memeriksakan tekanan darah di lokasi tersebut.

Perlu diketahui bahwa RSUD dr M Saleh pada momen SPKP kali ini memberikan layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang ditangani oleh dokter sesuai dengan keluhan pasien, RSUD juga menyiapkan beberapa paket sembako untuk masyarakat kurang mampu pengunjung SPKP. Adapun spesifik bentuk layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah serta konsultasi kesehatan lainnya.

Walikota Hj Rukmini saat berkunjung ke stan instansi tersebut, menunjukkan apresiasinya. “Ini satu bentuk kepedulian pada masyarakat menyangkut kesehatan. Diharapkan layanan secara gratis ini akan terus dilakukan sepanjang ada acara SPKP atau lainnya.”Ujar Walikota. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar