Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

BPPKAD Gelar Pekan Pelunasan PBB

Sekda Jhony Haryanto didampingi Kepala BPPKAD Agus Hartadi saat lakukan proses pembayaran pajak PP dan peninjauan stand
PROBOLINGGO - Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Probolinggo dalam  merangsang masyarakat Kota  untuk membayar Pajak Bumi bangunan (PBB) sebelum jatuhnya masa jatuh tempo yang di tetapkan pada tanggal 3 Agustus 2017 mendatang, Badan pendapatan pengelolaan keuangan dan asset daerah (BPPKAD) kota Probolinggo menggelar pekan panutan pelunasan pajak Bumi dan Bangunan di depan halaman Pemerintah Kota Probolinggo, Rabu (26/4).

Agenda yang dilaksanakan di depan kantor sekretariat Pemerintah Kota (pemkot) Probolinggo ini di hadiri Sekda Jhony Haryanto, Pimpinan Bank Jatim Probolinggo Muchlison, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (DPD), Instansi Vertikal, Pengusaha, Notaris dan Wajib Pajak (WP).

Kepala Badan pendapatan pengelolaan Keuangan dan asset daerah (BPPKAD) Agus Hartadi SH, M.Si menyampaikan, gelaran pekan panutan pajak ini, di lakukan untuk memberikan teladan secara langsung pada masyarakat agar bisa membayar pajak secara tepat waktu.

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, sebelum di lakukan pekan panutan pajak pihaknya juga melakukan berbagai upaya. Salah satu upaya itu dalam bentuk pengumuman di media sosial, kemudian melalui pemasangan spanduk dan banner sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. 

Selain itu juga dilakukan rekonsiliasi dengan Bank terkait penerima PBB, serta beberapa terobosan lainnya. “Pembayaran ini (pajak-red) merupakan penerimaan daerah dari sector PBB. Pekan panutan untuk meneladani masyarakat agar membayar pajak sebelum jatuh tempo. Pembayaran pajak tepat waktu untuk penyelenggaraan pembangunan dikota Probolinggo. ”Ujar Agus Hartadi.

Sementara Sekda Jhony Haryanto menambahkan bahwa PBB merupakan pajak yang mengena pada seluruh lapisan masyarakat tanpa mengenal status sosial mereka. “PBB di tangani oleh Pemerintah kota Probolinggo sejak tahun 2013 ,di mana menjadi salah satu komponen yang dapat memberikan kontribusi secara signifikan. 

Dari segi pengelolaan PBB Pemkot lakukan berbagai upaya mulai pendataan hingga pemutahiran wajib pajak. Sehingga dapat di ketahui bahwa di mana target PBB sejumlah 6,7 Milyar ,sudah mencapai 16,9 persen hingga akhir Maret 2017 ini.”Ujar Sekda.

Adanya momen Pekan Panutan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan ini, terbukti dapat menjaring masyarakat untuk datang ke lokasi yang dipersiapkan panitia. Hal ini seperti yang terpantau wartawan media ini. 

Terbukti dilokasi juga banyak warga yang hadir untuk memanfaatkan momen tahunan yang rutin digelar oleh pemkot Probolinggo tersebut. Pekan panutan ini diakhiri dengan peninjauan stan pembayaran PBB oleh Sekda Jhony bersama sejumlah pejabat. 

Untuk menarik animo masyarakat, BPPKAD menyediakan doorprice khusus bagi wajib pajak yang melunasi PBB hari itu (26/4).  Wajib pajak bisa mendapat hadiah tanpa minimal pelunasan. Begitu juga sejumlah pegawai dilingkupPemkot Probolinggo yang tak ingin ketinggalan dalam memanfaatkan momen tersebut dengan berupaya membayar pajak PBB dilokasi yang tersedia.(Suh)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda