Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Bangkalan Gelar Pelatihan Kader Pemberdayaan

BANGKALAN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangkalan menggelar Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Angkatan VII dengan kerjasama Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta (BBLM), Kamis (27/04).

Sebanyak 30 Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa Angkatan VII berkumpul di Balai Kecamatan Kwanyar dalam pelatihan tersebut, yang dijadwalkan kegiatan  berlangsung dari tanggal 27 April sampai 1 Mei 2017.

Mulyanto Dahlan, S.H, M.H, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Bangkalan, dalam sambutan yang dibacakan oleh Ainur Ridho, S.E, M.M menyampaikan perlunya pembangunan partisipatif.

" Prinsip pembangunan  partisipatif menegaskan bahwa rakyar harus menjadi pelaku utama dalam pembangunan. Karena itu dibutuhkan restruksturisasi sistem sosial pada semua tingkatan, mulai mikro sampai dengan makro sehingga masyarakat lokal dapat mengembangkan potensi tanpa adanya hambatan eksternal. 

Disamping itu disaat bersamaan peran organisasi sosil, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan kelompok masyarakat lainya didorong sebagai agen pelaksana perubahan dan pelayanan sosial pada kelempok rentan serta masyarakat pada umumnya".tegasnya.

H.Moh Syaifuddin, S H, S.Pd, Sekretaris Camat Kwanyar berharap kepada peserta pelatihan dapat mengambil ilmu dan mengamalkannya ditengah kehidupan masyarakat. " Melalui pelatihan ini saya harapkan semua peserta dapat mengikuti dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan mengamalkan ditengah kehidupan bermasyarakat nanti".harapnya. (Yit) 

Posting Komentar

0 Komentar