PAUD Anna Husada : Kenalkan Pendidikan Jurnalistik Pada Anak Usia Dini


Para siswa PAUD Anna Husada dan para Guru usai mengikuti pelajaran tematik tentang media bersama awak media. Insert foto : Siti Junaidah, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah PAUD Anna Husada.
BANGKALAN - Dalam upaya mengenalkan dunia jurnalistik kepada anak usia dini, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anna Husada, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan mengundang insan pers untuk mengenalkan tentang media dan pers, Rabu ( 29/03 ) bertempat di Aula PAUD Anna Husada.

Wakil Kepala Sekolah, PAUD Anna Husada, Ninik Dwi Sulistiowati, S.Pd, mengatakan wartawan merupakan profesi mulia yang memiliki tugas menyampaikan informasi aktual kepada masyarakat. " Media dan pers merupakan bagian yang memiliki andil besar dalam pembangunan masyarakat, daerah dan bangsa".

Dan tentunya dengan kegiatan tersebut anak-anak mendapatkan gambaran berbagai profesi yang ada memiliki peran strategis masing-masing, termasuk profesi wartawan. Dengan begitu, dijelaskan Ninik Dwi Sulistiowati, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah PAUD Anna Husada, anak-anak sejak usia dini sudah dapat mulai mengenal apa itu wartawan dan media serta tugas-tugasnya.

" Mengenalkan beragam profesi baik itu Polri,TNI, Dokter, Kantor Pos dan sebagainya merupakan salah satu kurikulum pendidikan di PAUD Anna Husada yang rutin dilaksanakan setiap bulannya".jelasnya.

Kegiatan itu juga terang, Ninik Dwi, tentunya diharapkan menjadi langkah awal bagi PAUD Anna Husada. Sekolah  anak usia dini dibawah yayasan  Anna Hidayatul Ilmi terrsebut dalam membangun kemitraan dengan insan pers dalam memajukan daerah ini. Memang, untuk mengenal profesi wartawan tidak pandang umur, segala ruang lingkup harus dapat dijangkau oleh Insan Pers.

Abdul Hamid, Jurnalis dari Portal Madura, merasa senang dan bangga terhadap menejemen pendidikan PAUD Anna Husada yang telah mengundangnya untuk mengenalkan jurnalistik kepada anak-anak. Apalagi mengenalkan dunia jurnalistik kepada anak-anak usia dini merupakan tantangan baru baginya. 

" Ini menjadi tantangan baru bagi kita. Karena ini kepada anak-anak usia dini. tentu kita harus mampu memberikan pengenalan yang baik dan dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak apalagi itu jurnalistik dan media. Bagaimana cara bekerjanya dan apa yang dihasilkan oleh seorang jurnalis".terang wartawan Portal Madura tersebut. (Yit)

Posting Komentar

0 Komentar