Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Pendistribusian Rastra 2017, Bulog Tunggu Pemkab Terbitkan SPA

BONDOWOSO – Untuk mensosialisasikan penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) tahun anggaran 2017, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Bulog Sub Divre Kabupaten Bondowoso mengelar Sosialisasi Tingkat Kecamatan Program Subsidi Rastra di Kecamatan Klabang.

Kepala DPMD Kabupaten Bondowoso Abd Rahman menyampaikan, bahwa pendistribusian Rastra untuk tahun 2017 akan segera terlaksana tergantung dari tiap Desa masing-masing. Jika Desa bisa segera menggelar Musdes (Musyawara Desa) untuk segera menetapkan Daftar Penerima Mamfaat (DPM), maka pendistribusian Rastra juga akan segera diproses. Karena DPM tersebut yang menjadi dasar Bulog untuk mendistribusikan Rastra, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sub Divre Bulog Bondowoso yang diwakili oleh Kasie Gasar, Adi Maryono mengatakan sosialisasi kali ini digelar agara para Kepala Desa segera memberitahukan kepada warga bahwa Rastra akan segera di distribusikan.

Alhamdulillah di bulan April ini, data penerima dari pusat sudah rampung. Karena kami hanya pelaksana, kami masih menunggu Surat Permintaan Alokasi (SPA) dari Pemkab Bondowoso. jika SPA sudah diterbitkan dan sudah diterima oleh Bulog, baru nantinya akan segera dilakukan pengedropan ke titik-titik pendistribusian, paparnya.

Sekedar diketahui, sosialisasi yang digelar di Kecamatan Klabang ini dihadiri oleh Camat, Kepala Desa diantaranya Desa Tapen, Klabang, Botolinggo, Prajekan, Cermee dan juga hadir semua koordinator Rastra yang dibentuk tiap-tiap Desa. (Tok)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda