Kades Nglurup Hadiri PDMT Disabilitas


TULUNGAGUNG - Kepala desa Nglurup Kecamatan Sendang menyampaikan terima kasihnya atas diresmikannya perkumpulan disabilitas mandiri Tulungagung (PDMT), katanya di ruang Pusat Informasi Pariwisata Argo Wilis Kecamatan Sendang pada Minggu 30/4 pagi. Dia berharap disabilitas lebih mampu meningkatkan kreatifitasnya, serta berkarya dengan memperluas usaha para anggotanya. 

Perkumpulan sudah berbadan hukum sehingga program pemerintah nantinya dapat turun dan dapat terwujud kesejahteraannya, ujar wanita kartini itu di sela-sela peresmian PDMT oleh Bupati Tulungagung Ir. Syahri Mulyo, M.Si di kegiatan tersebut. Dalam peresmian PDMT Bupati mengatakan, 1 Maret adalah hari Buruh yang bertepatan hari kelahirannya, “Jadi saya dilahirkan sebagai Buruh panjenengan (kamu,red).” Paradigma sekarang pejabat itu sudah tidak seperti dulu Pangreh Proja, tetapi, saat ini sebagai Pamong Praja,’’ ujarnya.

Dia berharap dalam peresmian itu agar terjalin hubungan komunikasi supaya yang dibutuhkan dapat disampaikan dengan Kepala Dinas Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Anak Keluarga Berencana (BPP-PA & KB) Dinas Sosial. Disampaikan Suroso ketua club motor disabilitas motor cycle roda tiga, ada sebanyak 40 orang cacat fisik di Tulungagung yang melakukan kegiatan sosial. 
Seperti membantu teman-teman yang sakit, mengadakan arisan, dan proaktifnya Kepala desa. Dengan adanya usaha ekonomi produktif dari Kemensos RI maka disbilitas yang memiliki usaha akan lebih berkembang, harap Suroso salah satu pengawas dari PDMT yang berdomisili desa Nglurup dusun Babat RT 01 RW 01 Kecamatan Sendang. (NAN/RID)

Posting Komentar

0 Komentar