Pelayanan IMB Delivery Berikan Kemudahan Masyarakat Mengurus Ijin

Surabaya Newsweek- Launching program pelayanan Ijin Mendirikan Bangunan ( IMB )  Delivery yang di gelar Kecamatan Jambangan Rabu (31 / 5 ), yang langsung diresmikan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, dalam kesempatam kali ini , dihadapan ratusan warga yang diundang menjelaskan, bahwa untuk pengurusan IMB sebaiknya warga mengurus sendiri itu, karena itu lebih baik  dan tidak membutuhkan biaya yang banyak.

“Saya berharap warga mengurus sendiri terkait, ijin IMB,jangan libatkan orang ketiga, karena biayanya akan bertambah besar, mendingan diurus sendiri, itu mudah sebenarnya ,”Ujarnya.

Masih Risma, Kalau mengurus sendiri kan enak, saya jamin tidak ada tarikan diluar tarikan resmi , kalau masih ada seperti itu, laporkan ke saya, nanti akan saya proses oknum tersebut.

“Sebaiknya mengurus sendiri itu lebih enak, karena di Kecamatan Jambangan sudah dilengkapi dengan CCTV , yang langsung terkoneksi di ruang kerja, kalau ada pungutan diluar tareikan resmi pasti ketahuan,”tandasnya.

Namun demikian Risma mengatakan, dalam jasa kepengurusan  IMB , warga lebih hati - hati jangan percaya, kalau orang memakai batik itu,  orang Pemkot Surabaya, semua banyak memakai batik, bahkan orang yang tidak kerja dikelurahan dan kecamatan bisa memakai baju batik.

“Jangan mudah percaya dengan orang yang memakai baju batik dalam kepenggurusan IMB, karena tidak menjamin itu orang Pemkot, karena semua bisa memakai batik,  walaupun bukan pegawai Kelurahan dan Kecamatan,”tandasnya.   

Risma menambahkan, untuk kepengurusan IMB sekarang  ini sangat mudah  dan Pemerintah Kota Surabaya mempunyai tujuan, memberi kemudahan kepada warga yang mengurus IMB.

“Pemerintah Kota Surabaya selalu memberi kemudahan bagi warga yang melakukan pengurusan IMB,”tambahnya.

Disisi lain Eric Cahyadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Cipta Karya dan Tata Ruang ( DCKTR ) menjelaskan, tujuan pengurusan  IMB dikecamatan, untuk mempermudah warga dalam kepengurusan dan tidak jauh – jauh ke UPTSA.

“Tujuan pelayanan IMB Delivery digelar di Kecamatan jambangan ini , untuk mempermudah warga mengurus IMB dan tidak jauh- jauh,”tandasnya.   

Eric menjelaskan, kalau bisa ada pengurusan kolektif dari Kelurahan dan Kecamatan, untuk ijin IMB rumah tinggal, sedangkan untuk tahun depan baru perijinan  IMB rumah tinggal dan Non rumah tinggal.

Menurut  Eric, program ini hanya untuk memberi pelayanan yang lebih muda untuk masyarakat, serta  untuk mengayomi masyarakat, kita melihat selama ini ada jarak antara, Pemerintah Kota dengan warga, seakan – akan ada rasa ketakutan.


“Kami sebagai pelayan masyarakat memberikan kemudahan dalam mengurus IMB , bahkan kami juga mengayomi masyarakat, jangan takut  pada Pemerintah Kota,”tambahnya. ( Ham )

Posting Komentar

0 Komentar