PERGUNU Peringati Isra Miraj

KUALA KAPUAS - Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU), melangsungkan Peringatan Isra Miraj yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Selasa (2/5) pagi.

Dalam dalam peringatan Isra Miraj kali ini PERGUNU Kabupaten Kapuas mengemas pula kegiatan lainnya diantaranya peringatan Hardiknas Tahun 2017 dan Workshop dengan Materi Penghitungan Angka Kredit Jabatan Fungsional bagi PNS yang di sampaikan dari Tim Asissor Disdik dan Kamenag Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia H Abdurrachman dalam laporannya menyampaikan dalam peringatan Isra Miraj ini salah satu agenda PERGUNU. Dia berharap guru bisa meneladani perbuatan, tindakan dan perkataan Nabi Muhammad SAW. “Semoga para peserta yang hadir saat ini bisa mendapat safaat Rasulullah dan kegiatan ini menjadikan tambahnya cinta kita kepada Rasulullah dan terus mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kapuas Hidayatullah menyampaikan PERGUNU Kapuas menjadi perhatian utama karena ada tiga putra daerah Kabupaten Kapuas menjadi pejabat utama pusat PERGUNU. Hal ini menjadi kebanggaan Kabupaten Kapuas. 

“Bapak Bupati Kapuas berpesan menjelang ramadan mari PERGUNU agar terus selalu menciptakan suasana aman dan damai,” jelasnya. Kegiatan di akhiri dengan ceramah agama yang di sampaikan Penasehat PERGUNU Pusat KH Muchtar Ruslan yang menjelaskan makna dan perjalanan Nabi Muhammad saat Isra Miraj dan menghimbau agar terus meneladani Rasulallah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah. (NATA)

Posting Komentar

0 Komentar