Subagyo Kepala Gudang : Stoke Beras Tuban Aman Hingga Lebaran

TUBAN – Stok Beras untuk wilayah kabupaten Tuban hingga lebaran idul fitri 1438 H dalam kondisi aman, dan terkendali. “ Beras untuk wilayah kabupaten Tuban hingga lebaran besuk dalam kondisi aman, dan terkendali ,” kata Subagyo, Kabag Gudang Divre Dolog Tuban, Selasa kemarin.

Menurut Bagyo, masyarakat kabupaten Tuban dihimbau tetap tenang dan tidak panic soal beras . Pasalnya, kondisi stok beras digudang Dolog posisinya aman, terkendali. Jumlah beras yang ada saat ini mampu bahkan berlebih untuk menghandel kebutuhan beras masyarakat, jelang puasa Ramadan dan Idul fitri.

Langkah lainnya guna menjamin stabilisai kebutuhan beras masyarakat, Bagyo mengungkapkan Dolog Tuban bakal melakukan operasi pasar, terkait stabilisasi beras ,tepung, minyak, gula, dan kebutuhan dasar masyarakat yang lain. Operasi sembako murah tersebut tandas Bagyo, dilakukan secara bertahap pada 30 kecamatan, se kabupaten Tuban.

Bukanya hanya itu dalam kerangka menjamin kebutuhan sembako masyarakat pada puasa ramadhan – idul fitri dolog akan mendistribusikan 160.22,18 ton / beras miskin (Raskin) bakal dibagikan warga kurang mampu pada 30 kecamatan. Soal distribusi raskin ini diakui memang ada keterlambatan distribusi baru mulai dilaksanakan bulan April kemarin.

“ Untuk mengejar target distribusi , dolog akan kerja secara marathon mendistribukan beras raskin pada masyarakat kurang mampu. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tidak kebagian raskin. Sesuai pagu warga kurang mampu yang tercatat bakal tetap akan memperoleh bagiannya,” kata Bagyo. (cip)

Posting Komentar

0 Komentar