8 Ton Bawang Putih Disiapkan untuk Antisipasi Lonjakan Harga

LUMAJANG - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perdagangan menyiapkan bawang putih untuk operasi pasar. Kegiatan operasi pasar kali ini diawali dengan pemberangkatan dua truck yang mengangkut bawang putih sebanyak 8 ton oleh Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Kamis (15/6).

Operasi pasar tersebut terlaksana melalui kerjasama Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan PT. Mustika Tama Group, guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan hingga lebaran serta menekan harga bawang putih yang sangat tinggi hingga saat ini.

“Sesuai dengan anjuran dari Kementerian Perdagangan RI, Pemerintah Daerah setempat harus bisa menekan harga bawang putih yang sebelumnya mengalami kenaikan hingga mencapai Rp 100.000,- per kilogram menjadi Rp 30.000,- per kilogramnya”, ujar Wabup Buntaran saat memberangkatkan kendaraan pengangkut bawang putih.

"Tujuan kami menggelar operasi pasar bawang putih tersebut, guna menekan harga jual bawang putih yang mengalami kenaikan yang cukup tajam, maka Pemerintah Kabupaten Lumajang melakukan stabilisasi harga bawang putih kali ini menjadi Rp 25.000,- per kilogram," kata Wabup Buntaran. 

Dalam kesempatan itu, Wabup Buntaran berharap, sebanyak 8 ton bawang putih tersebut bisa terjual habis dalam satu hari, sehingga akan berdampak turunnya harga bawang putih di wilayah Kabupaten Lumajang. (h)

Posting Komentar

0 Komentar