Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Bupati Hadiri Sema’an Al Qur’anJantikoMantab di Halaman Mapolres Kediri dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke 71

KEDIRI - Sekitar 10.000 sampai dengan 12.000 para Alim Ulama Majelis Sema’an Al Qur’anJantikoMantab dan DzikrulGhofilin Rabu Pon se Kabupaten Kediri tumplek blek memadati mulai dari Lapangan Tenis sampai dengan halaman parkir belakang Mapolres Kediri di Pare (12/7) dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 71. Dengan mengambil Tema “Kita Kokohkan Persatuan dan Kesatuan NKRI”.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Ibu Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, Al Mukharom Kyai H. Anwar Iskandar Pengasuh PonpesAl-Amin Kota Kediri. Mauidloh Hasanah Al Mukharom Gus SabuthPanoto Projo (putra Gus Mik Ploso Kediri) Pengasuh PonpesPloso Mojo Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno dalam sambutannya mengatakan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri, menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 71, dengan kegiatan penutupan DzikrulGhofilin “JantikoMantab” , semoga Polri semakin sukses dan semakin baik, dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Terimakasih kami ucapkan kepada Polri yang selama ini menjadi tulang punggung Bangsa Indonesia, dalam menjaga keamanan, memberantas Radikalisme, melindungi dan mengayomi masyarakat, semoga Polri dan Pemerintah Kabupaten Kediri dapat terus bersinergi dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

“Dan juga saya menyampaikan terimakasih kepada “JantikoMantab” beserta jemaahnya, saya berharap JantikoMantab mampu mempertahankan eksistensi dalam melaksanakan kegiatan keagamaan, sebagai wujud partisipasi aktif, dalam mensukseskan pembangunan di bidang mental spiritual,” terang Haryanti.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, SH, SIK, MH juga selaku tuan rumah menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi para Alim Ulama dan semuanya yang sudah hadir mensukseskan kegiatan ini, dengan Sema’an Al Qur’an mulai dari pukul 04.00 WIB atau tadi pagi hingga malam ini, yang sudah diberikan lindungan, taufik, rahmad, kesehatan dan hidayahnya kepada kita semua.

Tidak ada ucapan yang lebih baik selain mengucapkan rasa syukur Alhamdulilah, atas berkarrahmad dari Allah SWT, nikmat Islam dan nikmat iman. Tujuan dari pada penyelenggaraan ini selain ada Sema’an Al Qur’an yang rutin setiap tahun kita gelar tepatnya Rabu Pondan bertepatan dengan HUT Kepolisian RI atau Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2017 ke 71.

“Maka dari itu kegiatan ini merupakan rangkaian dari pada HUT tersebut. Harapan kami dengan adanya acara ini bisa memperkuat ukhuwah Islamiah, terlebih juga memperkuat seluruh eleman Bangsa, agar kita bisa menyantukan kembali visi dan misi kita, untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,” jelas Sumaryono.

Wakil Gubernur Jawa Timur H. Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebelum sambutan bersholawat yang di ikuti oeh semua hadirin yang hadir, beliau mengatakan Alhamdulilah berkat Kepemimpinan Ibu Bupati Kediri makin hari semakin maju dan berkembang, dijawab dengan amin oleh para hadirin.

“Juga sebagai Tuan Rumah dibawah pimpinan Kapolres Kediri Sumaryono beserta segenap jajaran mudah-mudahan Polisi didalam mengemban tugasnya, bisa mengayomi masyarakat bisa melaksanakan hokum dengan baik dan Kepolisian RI makin sejahtera,” kata Gus Ipul.

Inilah Indonesia yang diberikan warisan dari para Ulama dan para Kyai, seperti malam ini digelarnya Sema’an Al Quran tetapi yang hadir dari berbagai lapisan dan macam-macam masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri. Itulah indahnya warisan Para Ulama dan Kyai. Mudah-mudahan kita semua bisa menjaganya. Amin .. doa dan harapnya.

Acara dilanjutkan dengan mendengarkan , Mauidloh Hasanah Al Mukharom Kyai H. Anwar Iskandar Pengasuh PonpesAl-Amin Kota Kediri. Mauidloh Hasanah Al Mukharom Gus SabuthPanoto Projo (putra Gus Mik Ploso Kediri) Pengasuh PonpesPloso Mojo Kabupaten Kediri. Silahkan Klik videonya di streaming Kediri Lagi TV, untuk melihat dan mendengarkan ceramahnya. (dim/kominfo)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda