Imunisasi Campak dan Rubella di SDN Sukabumi X Kota Probolinggo



Walikota Hj Rukmini saat berkunjung ke SDN Sukabumi X kota Probolinggo dalam program imunisasi campak dan rubella
PROBOLINGGO - Sebagai realisasi atas program pemerintah terkait penecegahan penyakit campak dan rubella utamanya dikalangan anak-anak, maka Pemerintah Probolinggo melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan kegiatan imunisasi campak dan rubella yang dikemas dalam kunjungan Walikota disejumlah lembaga pendidikan.

Hal ini dapat disaksikan saat Walikota Probolinggo Hj Rukmini berkunjung di SDN Sukabumi X Kecamatan Mayangan kota Probolinggo dalam rangka gerakan "Cegah penyakit Campak dan Rubella Dengan Imunisasi” yang mana SDN Sukabumi X menjadi lembaga pendidikan yang pertama menjadi tempat pembukaan imunisasi campak dan rubella di kota Probolinggo, Selasa (1/8).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dispendik, Pemudan dan Olahraga, Kepala SKPD, Camat serta Lurah.  Kunjungan walikota ini juga dimeriahkan dengan tampilan seni tari dari siswa siswi SDN Sukabumi X. 

Dra Siti Djuwairiyah, M. Pd, Kepala Sekolah SDN Sukabumi X Kecamatan Mayangan kota Probolinggo saat memberikan sambutan meyampaikan ungkapan terima kasih kepada Walikota Probolinggo yang telah menyempatkan diri berkunjung di lembaga pendidikan yang dipimpinnya dalam upaya pencegahan penyakit campak dan rubella dengan melakukan imunisasi.

 “Merupakan dambaan sebagai orang tua, memliki putra-putri yang sehat. Kesehatan merupakan hal yang tidak ternilai harganya, sehingga ini merupakan hal yang penting. Pemberian imunisasi campak dan rubella ini merupakan program pemerintah, untuk itu kami menyampaikan upakan terima kasih pada walikota atas program imunisasi tersebut sebagai bentuk antisipasi terhadap dua penyakit ini.”Ujarnya.

Sementara Walikota Hj Rukmini dalam sambutannya mengatakan campak dan rubella ini biasanya menyerang pada anak-anak dan yang diberi imunisasi berumur 5 tahun hingga 9 tahun. “imunisasi ini diberikan sebagai antisipasi terjadinya penyakit campak dan rubella, karena penyakit ini cenderung menyerang anak-anak. Kegiatan Imunisasi ini diberikan secara serentak se Indonesia dan Probolinggo mudah-mudahan dijauhkan dari penyakit ini.”Ujarnya.

Walikota juga berharap semua sekolah yang ada di kota Probolinggo ini memperoleh predikat sebagai sekolah  Adiwiyata dan kota Probolinggo secara berkesinambungan mendapatkan piala Adipura. “Kota Probolinggo hingga saat ini (2017) telah ke 11 kalinya memperoleh piala Adipura dan untuk menyambut piala ini dikota Probolinggo, kami minta dukungan dari lembaga pendidikan dalam menyambutnya. Terkait imunisasi campak dan rubella ini, jangan sampai ada anak yang tidak di imunisasi, jika ada yang belum di imunisasi, kami minta guru untuk membawa anak ini ke puskesmas terdekat untuk dilakukan imunisasi.”tambahnya.

Ditempat yang sama Kadispendik, HM Maskur  saat diwawancarai mengatakan satu hal yang menjadi kebanggaan, ketika anak-anak memperoleh asupan kesehatan berupa imunisasi campak dan rubella “Mudah-mudahan bentuk antisipasi terhadap penyakit tersebut melalui gerakan imunisasi ini, akan dapat membawa hal positif bagi kesehatan anak-anak, sehingga mereka menjadi anak yang sehat.”Ujar Maskur. (Mhd)

Posting Komentar

0 Komentar