Berita Terbaru

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

Subscribe

TERPOPULER

Khofifah Ingin Persatukan Harmoni Kebersamaan Di Jombang



JOMBANG - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menghadiri undangan Bupati Jombang " Gerak Jalan, Jalan Sehat Menuju Indonesia Hebat" dalam rangka HUT RI ke-72, di Pendopo Kabupaten Jombang, Minggu (13/08/2017) pagi. Dalam kunjungannya, ingin kembali persatuan persaudaraan kebersamaan yang harmoni, interen antar suku maupun adat, agama, dan golongan di masyarakat Jombang. 

"Saya mbok diberi kesempatan merajut kembali persatuan, persaudaraan, kebersamaan, harmoni, intern maupun antar suku, intern maupun antar adat, intern maupun antar agama, intern maupun antar golongan dan lain sebagainya,"  ujar Khofifah juga selaku Ketum PP Muslimat NU.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan saat berkunjung ke rumah Fatmawati, istri Presiden Sukarno di Bengkulu, beliau menemukan mesin jahit yang dulu digunakan untuk menjahit Sang Saka Merah Putih, Dan beliau ingin melihat bahwa, sentra-sentra yang dulu memberi kontribusi perjuangan untuk meraih kemerdekaan supaya terpanggil kembali memori saat perjuangan."Bukankah ini satu kesatuan yang harus kita lakukan revitalisasi terhadap seluruh kondisi kita hari ini untuk menghormati jasa pahlawan," imbuhnya

Dengan semangat kejayaan serta pengorbanan para pahlawan, ketika persiapan kemerdekaan mamupun pada saat memperplomasikan dan mengisi Kemerdekaan ini."Maka nanti siang, Insya Allah akan hadir putra-putri pendiri bangsa, putra-putri PPKI (Panitian Persiapan Kemerdekaan Indonesia) di Pondok Pesantren Tebuireng," tegasnya saat wawancara bersama awak media.

Menteri Sosial juga menyebut putra putri pahlawan bangsa yang akan hadir di Ponpes Tebuireng yakni, Guntur Soekarnoputra Dari Ir. Soekarno serta Mutia Hatta dari putri Mohammad Hatta dan Gus Sholahudin Wahid dari Putra KH Wahid Hayim. "Dalam agenda nanti untuk memanggil memori kepada seluruh bangsa, bahwa kita dipersatukan oleh berbagai agama, suku, adat, bahasa, dan mari kita bersama-sama merajut harmoni kebersamaan, untuk mempersatuan sejati di negeri ini," pungkasnya. (jit)

Post Comment

Tidak ada komentar:

Berikan Tanggapan Anda